Published On: Sun, Jul 31st, 2016

Cabang Tilawah Golongan Anak Dan Remaja MTQ Nasional Dimulai

dibaca 1,025 kali
Share This
Tags

mtq prayaRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Cabang Tilawah Al-Quran golongan anak-anak dan remaja yang bertempat di Masjid Agung Praya, dimulai Minggu 31/07/2016 kemarin.

Ratusan warga, seakan tidak mau ketinggalan menyaksikan perlombaan MTQ Nasional ke 26 yang dipusatkan di NTB tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama(Kakanmenag) RI Kabupaten Lombok Tengah Drs.H.Nasri Anggara,MA menyampaikan, adapaun seluruh peserta MTQ Nasional untuk Cabang Tilawah Golongan Remaja dan Anak-anak yang digelar di Masjid Agung Praya tersebut berjumlah 68 orang peserta.

3

”Kegiatan dimulai dari hari minggu 31 juli ini hingga 5 Agustus 2016 nanti,”Katanya. Setiap harinya lanjut Kakanmenag, para peserta akan beraksi sebanyak 24 orang.

Masing-masing pada pagi dari pukul 08.00 wita hingga 12.00 wita sebanyak 12 peserta dan sore dari pukul 15.00 wita hingga 18.00 wita juga 12 orang peserta.

Dari tanggal 31 hingga 4 Agustus 2016 tambah Kakanmenag, merupakan babak penyisihan dan pada tanggal 5 Agustus merupakan babak final. Dimana pada babak tersebut nantinya akan bertanding sebanyak 16 peserta masing-masing untuk golongan anak-anak dan juga remaja.

”Untuk pengumuman pemenang dan para juara akan diumumkan pada tanggal 6 Agustus di panggung utama di Islamic Centre,”Jelasnya. Wakil Bupati Lombok Tengah, L.Pathul Bahri,S.Ip menghimbau kepada seluruh warga untuk datang menyaksikan Lomba Seni Baca Al-Quran tersebut.

Selain untuk mengajak anak-anak suka membaca Al-Quran juga merupakan sebuah ibadah.”Kalau sudah begitu maka pahala yang membaca Al-Quran itu sama dengan kita yang mendengarkan,”Katanya.

Walau pelaksanaan MTQ tersebut siang hari, warga yang menonton tidak perlu khawatir akan merasa kepanasan. Karena pihaknya sudah menyiapkan sejumlah terop dan juga kursi bagi yang menonton.

Selain itu, suasana di Masjid Agung juga sejuk yang dijamin akan menambah kenyamanan.”Kalau sudah merasa lapar, ada lapak-lapak Bazar yang bisa didatangi untuk belanja makanan,”Ungkap Wabup.

Wabup tandaskan agar jangan sampai tidak ada penonton dilokasi tersebut. Dan melihat dari jumlah warga yang hadir pada pembukaan itu, maka bisa dibilang antusiasme warga mensukseskan kegiatan tersebut cukup tinggi.

Selain kegiatan utama tersebut, pada malam harinya selama MTQ Cabang Tilawah Golongan Anak-anak dan Remaja ini, akan digelar juga berbagai macam lomba bernuansa islami dpanggung MTQ tersebut.

Untuk itu, warga bisa berdiam di Masjid Agung dari pagi hingga malam hari bila memungkinkan.

”Ada lomba marawis, Qasidah dan lain sebagainya,”Jelasnya. Untuk para kafilah yang berdatangan dari berbagai macam daerah di Indonesia, bila sudah bertanding dan ingin melepaskan penat, maka dipersilahkan untuk berkunjung ksejumlah tempat wisata yang ada di Lombok Tengah.

”Ada bentangan pantai indah dibagian selatan dan sejumlah air terjun dibagian utara. Silahkan mau pilih yang mana,”Imbau Wabup.|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah