Published On: Wed, Jan 27th, 2016

Bupati Tolak Beras Jawa Timur

dibaca 490 kali
Share This
Tags

31LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Penjabat Bupati Lombok Tengah, Ibnu Salim,SH.M.Si menyatakan, daerah mengikuti keputusan Pemimpin Regional terkait dengan rencana bulog mendatangkan beras ke NTB dari Jawa Timur. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati di ruang kerjanya, Selasa (26/1) 2016.

Apalagi saat ini lanjut Bupati, Lombok Tengah sebagai salah satu sumber beras utama NTB memiliki cadangan beras hingga 4 bulan kedepan. Untuk itu, keputusan gubernur menolak rencana bulog itu sangat tepat dan tidak berlebihan.”Posisi pemerintah Lombok Tengah mengikuti kebijakan regional pemerintah,”Tandasnya.

Bupati justeru mendorong agar pihak bulog untuk membeli gabah-gabah dari petani yang merupakan warga dari Lombok Tengah sendiri, karena itulah yang merupakan salah satu mamfaat bulog ada ditengah-tengah masyarakat.”Kalau bulog tidak memfasiliotasi untuk membeli gabah-gabh petani lalu kemana lagi petani bisa punya alternative jual gabahnya,”Katanya.

Terkait dengan tidak mampunya dolog mencapai target pembelian karena terkendala harga, bupati mengkritisi sikap bulog yang tidak segera mencapaikan ke pusat dengn melakukan penyesuaian harga agar bisa terjangkau.”Mestinya jauh hari sebelumnya bulog melakukan penyesuaian harga kepusat agar bisa membeli gabah petani sesuai target pembelian bulog,”Tukasnya. |001|13

      bupati tolak beras jawa timur

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah