Published On: Wed, Nov 25th, 2015

Bupati Suhaili,FT Telah Ubah Nasib Honorer Jadi Lebih Baik

dibaca 1,238 kali
Share This
Tags

aokLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Sebagian besar Guru Tidak Tetap (GTT) pada tahun 2014 saat ini sudah mendapat Sertifikasi dan telah menikmati hasilnya. Hal tersebut setelah Bupati Lombok Tengah,HM.Suhaili,FT.SH mau mengangkat mereka menjadi Guru Honorer Tetap (GHT). Demikian disampaikan Ketua PGRI Lombok Tengah,HL.Dipta,S.Pd pada Pengukuhan Asosiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer,Senin (23/11) 2015 di Gedung Dakwah Praya.

Walau Surat Keputusan (SK) GHT berlaku selama 1 tahun, namun hal itu saat ini mamfaatnya sudah dirsakan oleg guru honorer tersebut. Kendati demikian lanjut HL.Dipta dirinya bersama dengan Bupati terus mencari celah, bagaimana agar para honorer bisa mendapat tambahan anggaran dari APBD maupun APBN.”Kita terus mencari jalan agar tidak terkendala oleh aturan yang ada,”Katanya.

Di Lombok Tengah saat ini lanjut HL.Dipta, hampir lebih banyak guru honorer daripada guru tetap atau guru PNS. Apalagi dalam kurun waktu 2016-2017 banyak guru-guru yang diangkat pada zaman Inpres orde baru akan banyak yang pensiun.”Maka dengan demikian dalam kurun waktu itu kita akan banyak kekurangan guru. Maka kepala sekolah bisa dibantu oleh para guru honorer ini,”Ungkapnya.

Hingga saat ini, seluruh GTT masih diupayakan untuk diangkat menjadi GHT agar bisa mengikuti sertifikasi seperti para honorer yang lainya yang saat ini sudah menikmati dana sertifikasi. Untuk itu, Dipta meminta GTT untuk terus berdoa dan bersatu padau perjuangkan hal tersebut.”Bupati senantiasa sangat mendukung untuk mengangkat teman-teman GTT menjadi GHT ini, selama tidak melanggar aturan yang ada,”Pungkasnya
|001|37|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah