Published On: Mon, Aug 15th, 2016

Bupati Siap Bangun Sirkuit Lurus di Lobar

dibaca 570 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOKDrag Bike Gerung 2016 FM, Lombok Barat– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat (Lobar) merencanakan akan membangun fasilitas khusus untuk mendukung kegiatan positif ratusan Dragster yang ada di NTB. Pemkab Lobar akan membangun sirkuit Dragbike sepanjang 401 meter di Lobar. Demikian dikatakan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat membuka kejuaraan Dragbike yang diselenggarakan Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB, Minggu (14/8) di Sirkuit Kantor Bupati Lobar, Giri Menang, Gerung.

“Sejauh ini balapan liar terjadi disebabkan tidak ada tempat para pembalap mengasah bakat mereka, sehingga atas dasar itu pemda Lobar berinisiatif akan mendukung penuh dengan membangunkan sirkuit resmi.” tandas Fauzan.

Fauzan mengatakan, dirinya mendukung kejuaraan tersebut sebagai upaya meminimalisir angka balapan liar yang marak terjadi di beberapa tempat di Lobar. Ia juga mengutarakan rasa bangga terhadap pembalap wanita berasal dari Labuapi yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan itu.

Sementara itu,  M Nur Haidin  Ketua IMI NTB mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen untuk mendukung potensi daerah untuk terus berkarya di dunia balap (bradsis), terlebih dengan adanya satu peserta yang berasal SMK Negeri 1 Gerung yang dalam dua tahun terakhir ini terus meraih juara dan sudah bisa masuk dalam tim kejurnas.

“Kami di NTB berharap bahwa atlet-atlet otomotif kami terutama di roda dua akan mampu bersaing di tingkat nasional. Oleh karena itu, kami sangat mendukung kompetisi seperti ini untuk terus meningkatkan kemampuan dan daya saing atlet NTB untuk terus maju,” kata M Nur Haidin.

Kejuaraan Dragbike Pada region tiga putaran keempat ini, dihadiri 202 starter dari 387 peserta. Bali NTB NTT dan 2 orang perwakilan dari Sulawesi Selatan. (007/015)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah