Published On: Mon, Jun 27th, 2016

Bupati Najmul Minta Kepsek Tingkatkan Kualitas Pendidikan Di Sekolah 

dibaca 310 kali
Share This
Tags

nasRADIO LOMBOK FM, Lombok Utara—Peningkatan kualitas pendidikan bagian dari bukti keseriusan untuk memajukan SDM yang ada. Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Akhyar meminta seluruh Kepala Sekolah SD,SMP,SMA  untuk mengedepankan kualitas pendidikan pada saat ini. Terkait itu kepala sekolah se-KLU diminta menandatangani fakta integritas agar sekolah lebih dapat meningkatkan kapasitas dan kwalitas  dalam dunia pendidikan.

Bupati KLU Dr, H. Najmul Akhyar menyampaikan sangat berharap lewat penandatanganan fakta integritas tersebut bisa menumbukan suatu komitmen untuk berjuang dan berbuat secara bersama-sama sebagai  starting poin untuk  memulai menyusun mind set berfikir yang baru untuk memajukan dunia  pendidikan. Dimana ia menilai bapak dan ibu kepala sekolah sebagai ujung tombak dalam memajukan dunia pendidikan dilembaga formal.

“Oleh sebab itu segala indicator yang membuat sebuah kemajuan dalam pendidikan harus kita lakukan. Maka dalam kesempatan berharga ini mari kita terus berusaha untuk meningkatkan kinerja kita sebagai pendidik yang mampu menghasilkan siswa yanmg berprestasi dan berahklak mulia.“ katanya.

Dalam kesempatan penandatanganan fakta integritas tersebut ia juga mengapresiasi atas keberhasilan guru-guru di KLU yang telah mampu meraih nilai tinggi saat UKG tingkat propinsi NTB. Dimana KLU  berada pada urutan tengah setelah kota Mataram.

“Kita menempati posisi melebihi rata-rata provinsi yaitu 54,73, sedangkan  standar provinsi 52,38,” Ungkapnya kepada RADIO LOMBOK FM senin (27/06/2016).

Ia menyampaikan ada tantangan besar yang sedang di hadapi pada saat ini, yaitu komposisi kurikulum yang belum seimbang, dimana pelajaran yang lebih banyak mengajarkan moral adalah agama dan PKn, namun komposisi pendidikan agama dan moral ini tidak banyak alokasi waktunya layaknya pendidikan umum. Oleh sebab itu terjadi terus ketimpangan–ketimpangan, sehingga ia menilai hasil pendidikan  secara intelektual mereka sangat maju, namun secara moral tidak sama majunya.

“Mari kita secara bersama-sama mencari jalan dan alternative dalam mencari inovasi dalam pembelajaran, sehingga terjadi sinkronisasi antara pembelajaran agama dengan umum,”cetusnya. (005I023)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah