Published On: Thu, Jan 28th, 2016

Bupati Lotim Resmikan Pasar Bersih Tradisional

dibaca 1,400 kali
Share This
Tags

39LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Peresmian pasar bersih tradisional di pasar Terara, Pasar tanjung, keruak, sambelia, dan Labuhan Lombok di pusatkan di pasar Tanjung.

Di kesempatan tersebut di hadiri oleh sejumlah SKPD, dan para pedagang yang akan berjualan di tempat tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Timur H. Mochummad Ali Bin Dahlan katakan pembangunan pasar yang pertama di perhatikan yaitu persedian jalannya. Pasar harus memiliki ruas jalan yang berputar, karena dengan begitu maka nantinya akan terlihat teratur dan senantiasa keluar masuk.
” Kalau pasar hanya jalan ada di bagian depan saja, maka itu tidak bagus ya, jadi jalannya harus melingkari pasar itu baru bagus”, paparnya rabu 27/1/2016.

Ali menginginkan agar masyarakat yang berjualan agar terus meramaikan pasar baik itu pagi, siang dan malam untuk bertransaksi.
Untuk pedagang yang di pinggir jalan itu cukup merusak pemandangan, dengan adanya pasar silakan berjualan malam di pasar saja tanpa di pinggir jalan sehingga nantinya pasar tetap ramai dengan transaksi jual beli, ungkapnya.

Di katakannya akan ada beberapa pasar yang harus di rubah di Lotim yaitu pasar Masbagik dan pasar Pancor. Yang di Masbagik harus jadi pasar bersih agar tidak terlihat kumuh dan teratur. Begitu juga di pancor akan di jadikan pasar bersih juga.

Di kesempatan itu Ali menyinggung sejumlah masyarakat yang tidak bertanggung jawab yang membangun toko di tanah pemerintah, dan parahnya toko tersebut di jual. Cara seperti itu tidak benar.
” Cara itu tidak baik ya, mengambil tanah milik pemda dan di jadikan toko, dan toko itu di jual, lebih baik kita pemerintah bangun toko dan anda sewa jadi PAD”, jelasnya.

Dengan hal itu di harapkan Ali agar tidak ada masyarakat seperti itu lagi, karena itu mencerminkan sikap tidak baik, dan wajar saja bangunan-bangunan ilegal di gusur dan di ratakan, harapnya. (007)(053)

      bupati lotim resmikan pasar bersih tradisional

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah