Published On: Wed, Apr 20th, 2016

Bupati Lotim Perintahkan Pol PP Terjun Mengawal Irigasi Dan Perairan Untuk Pertanian

dibaca 627 kali
Share This
Tags

f-satpol ppRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Lombok Timur langsung diperintahkan Bupati untuk mengawal pengairan sawah yang ada diwilayah Sakra Timur. Pasalnya kerap kali air tidak sampai kepada sawah yang di tujukan, karena diduga ada pencurian air. “Alasan itulah Pol PP di suruh langsung oleh Bupati untuk menjaga, sekaligus mengamankan pengairan sawah petani”, uangkap  Kasat Pol PP Salmun Rahman kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa 19/4/2016.

Salmun menuturkan banyak masalah dalam pengairan tersebut, ketika air ada  di perjalan air itu bermasalah, disisi lain sumber air juga jadi masalah, dengan kondisi tersebut pihaknya bukan hanya menjaga air namun juga mencari sumber air. “Kalau sumber air gak ada, apa dong yang kita jaga, jadi kita carikan juga petani itu sumber air”, paparnya.

Dengan keadaan ini menurutnya, masyarakat jangan mengikuti ego sendiri, karena banyak orang lain yang belum kena tanamannya sama air, terlebih puso yang dialami mengakibatkan para petani gagal panen.

Lebih lanjut  salmun menegaskan aliran air ke sawah itu diperioritaskan untuk tanaman padi. Ketika ada orang menggunakan air tersebut untuk menyiram tembakau dan tanaman lain maka pihaknya melarang orang tersebut. “Karena kita perioritaskan untuk padi, bukan tanaman lain, jadi orang yang menggunakan pengairan tembakaunya terpaksa kami larang”, jelasnya (007)(055)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah