Published On: Wed, Jan 27th, 2016

Bupati Lotim Keritik SKPD yang Kinerjanya Tak Sesuai Poksi

dibaca 756 kali
Share This
Tags

32LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Bupati Lombok Timur H. Muhammad Ali Bin Dahlan sampaikan keritikan pedas kepada sebagian SKPD yang di nilai kurang maksimal dalam menjalankan Tugas Pokok Dan Fungsinya (Tufoksi)nya masing-masing.

Bupati mengatakan, dirinya kerap kali menemukan secara langsung bagaimana SKPD-SKPD tersebut tidak bekerja maksimal sehingga membuat Pemerintah Daerah (Pemda) merasa malu karena hal tersebut terkesan dibiarkan oleh SKPD yang bersangkutan.

Salah satu lembaga yang disoroti Ali, yakni PDAM. Menurutnya pejabat PDAM terlalu banyak duduk di kantor, padahal diluar sana banyak pipa PDAM yang bocoro sehingga airnya membeludak kejalan tanpa ada yang mengontrol dan memperbaikinya.

“PDAM anda itu perusahaan ya, anda bekerja dengan baik, maka akan baik pula hasilnya, kalau anda hanya duduk di kantor, mending gak usah kerja ya”, Ujarnya dengan nada khasnya, kepada Lombokfm di Pondopo 1, senin 25/1/2016.

Lanjutnya, ketika ada masalah dengan PDAM masyarakat tentu tidak bisa memperbaiki kerusakan tersebut, karena secara teknis dikuasai oleh pihak PDAM. Yang pasti, masyarakat telah dirugikan karena tetap membayar air walau air tidak mengalir kerumah mereka.

Ali juga menyebut dinas pertanian dan peternakan, agar mengontrol betul bagian saluran air, hingga nanti ketika musim penghujan saluran tidak tersumbat dan para petani bisa dapatkan air dengan baik.

Namun ia menilai bahwa orang – orang DPP tidak paham saluran air, tentu dengan pengetahuan itu akan memperhambat kinerja baik pula untuk melayani masyarakat.
” Saya heran, saya tanya bagian DPP dia tidak tau nama semua saluran di Lotim, berarti ini hanya diam di kantor saja ya”, geramnya kembali.

Menurutnya, itu perlunya di ruangan kadis atau tamu ada peta, dengan tujuan agar peta itu di pelajari bukan pajangan.
“Masak saya sebagai bupati saja tau semua saluran, makanya anda harus pelajari peta itu ya”, cetusnya sembari menunjukkan peta saluran Lotim.

Kepada Lombokfm Ali, mengatakan dengan cara-cara itu dan dinas yang sudah di sebutkan maka akan mampu menata kota dengan baik, baik saluran air, pipa air, dan membersihkan sampah.

Untuk dinas KKTK sendiri harus bersinergi saat ini, dan tidak boleh ada yang kerja di pagi hari melainkan sore-sore, sehingga pagi terlihat sudah bersih dan tidak ada sampah di kota.

Dengan begitu di harapkan agar para SKPD bekerja dengan baik untuk masyarakat, harapnya. (007)(051)

      bupati lotim kritik SKPD yang kinerjanya tak sesuai poksi

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah