Published On: Tue, Nov 29th, 2016

Bupati Lotim Gelar Silaturahmi Dengan Guru Honor Daerah

dibaca 114 kali
Share This
Tags

aliRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Selasa (29/11/2016) yang bertempat dikediaman Bupati Lombok Timur di Suryawangi Labuhan Haji telah digelar silaturahmi antara Bupati Lotim dengan para guru Honor Daerah (Honda).

Pantauan dari RADIO LOMBOK FM, tamu yang hadir dalam acara tersebut merupakan para guru Honda yang sudah diberikan SK sejak satu tahun yang lalu dimana jumlah mereka mencapai 1200 orang.

Dikesempatan tersebut pula para guru Honda diperkenankan menyampaikan keluhan mereka sejak menerima SK.

Dalam pengantarnya Bupati Lotim H. Moch. Ali Bin Dachlan menyinggung penghasilan seorang guru, dimana hal tersebut selalu menjadi keluhan utama.

Padahal menurut Ali mereka sebagai guru honor tidak sadar dengan jam kerja yang mereka miliki.

‘’saya menggaji anda itu sesuai dengan jam kerja anda ya, anda jangan selalu mengeluh dengan penghasilan anda ya’’, sahutnya kepada para tamu undangan dengan nada khasnya.

Menurut Ali, guru yang mulai bekerja dari jam 7 tersebut perlu dipertanyakan, pekerjaan mereka apa saja sebenarnya, apakah mengajar di kelas dengan jam yang banyak atau hanya ngrumpi sambil nonton TV.

‘’palingan ngrumpi sama nonton TV anda yang banyak ya’’, ucapnya Ali sambil tersenyum.

Lanjutnya, gaji yang diberikan pemerintah saat ini, merupakan nominal tertinggi ketimbang Negara luar, bahkan sebutnya Ali PBB telah mengakui besaran nominal gaji yang diberikan kepada honor di Indonesia dan Lotim pada khususnya.

‘’jadi gaji honor yang anda terima itu sudah pas ya’’, katanya Ali.

Kemudian mengenai peringkat pendidikan di Lotim belum bisa dikatakan nomor satu sebab dari indeks prestasi masih belum sesuai harapan.

Dengan begitu Ali berharap agar para guru dalam mengajar yang perlu dibangun adalah etos, sehingga seorang pengajar yakin bahwa dirinya benar-benar dalam bekerja dan memegang tanggung jawab besar, harapnya.|002|069|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah