Published On: Tue, Nov 15th, 2016

Bupati Lotim Berikan Bantuan Untuk Nelayan Labuan Haji

dibaca 93 kali
Share This
Tags

aliRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Senin (14/11/2016) yang bertempat di Dermaga Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur Bupati kunjungi para nelayan dalam rangka silaturahim dan memberi bantuan. Bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah kepada para nelayan berupa tenda, gentong, bak karet, pompa air, cool box, jaring tasik, timah pemberat, jaring tasik.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lotim M. Taswirudin dalam sambutannya mengatakan bantuan yang akan diberikan kepada para nelayan tersebut sudah dianggarkan melalui anggaran husus dalam bentuk pengadaan peralatan nelayan. Selain itu pemerintah juga menyiapkan beberapa peralatan yang digunakan untuk melakukan pemasaran ikan, paparnya.

Tak hanya itu ungkap Taswir bantuan yang diberikan kepada nelayan yaitu berupa premi asuransi nelayan sebanyak 3.500 orang.

“Pemberian asuransi tersebut teknisnya bertahap”, paparnya.

Sedangkan untuk bantuan mesin ketinting akuinya saat ini belum bisa dianggarkan karena dianggaran khusus tersebut tidak tercantum untuk bantuan mesin ketinting.

“Kita akan coba ajukan untuk tahun depan semoga ada untuk bantuan ketinting”, katanya.

Dikesempatan itu Bupati Lotim H. M. Ali Bin Dachlan dalam sambutannya mengatakan bantuan ini diberikan kepada para nelayan  sebab mereka banyak mengeluh.

“Kita juga jarang ketemu jadi perlu kita banyak silaturahmi seperti ini sehingga bisa mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan para nelayan”, akunya.

Bupati ingatkan ke Kadis DKP harus serius mendengarkan apa yang menjadi permintaan para nelayan sebab kalau tidak maka sebaiknya di non job kan saja.

“Percuma jadi Kadis ya kalau tidak mendengar permintaan rakyat, yang seperti itu mending kita berhentikan saja ya”,tegasnya dengan nada khasnya.

Dalam memberikan bantuan lanjutnya Bupati jangan hanya memberi kepada nelayan diwilayah selatan saja, namun secara keseluruhan nelayan tersebut wajib diberikan bantuan.

“Nelayan bukan di selatan saja ya, tapi di Labuhan Haji juga banyak nelayan ya”,

katanya.|002|032|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah