Published On: Thu, Jan 12th, 2017

Bupati Lotim Akui Tidak Tau Ada Plang Kepemilikan PT Di Tanah Ulayat Kaliantan

dibaca 669 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – mengenai tanah ulayat yang dihibbahkan oleh Almarhum Tuan Guru Subawaih yang berlokasi di pinggir Pantai Kaliantan yang tidak boleh diganggu gugat oleh siapapun, melainkan tanah tersebut digunakan oleh masyarakat umum.l4

Sebelumnya tempat tersebut sering digunakan oleh masyarakat untuk membangun tenda disaat acara bau nyale. Akan tetapi saat ini tanah itu sudah didirikan papan plang penguasaan oleh salah satu perusahaan yaitu PT. Temada Pumas Abadi. Dalam keterangan plang tersebut sangat jelas tertulis bahwa SP Bupati Lotim No. 503/16 16/PPT.II/2016tanggal 25 April 2016. Dimana ancaman hukuman pidana, membangun bangunan, menggunakan untuk usaha, tanpa seizing pemilik tanah ini atau merusak batas pal bangunan.

Beberapa hari ini plang tanda kepemilikan salah satu perusahaan yang berdiri ditanah tersebut ramai dibicarakan, bahkan banyak menimbulkan pertanyaan yang dimana pertanyaan tersebut mengarah ke Pemerinatah Kabupaten.

Bupati Lombok Timur H. Moch. Ali Bin Dachlan yang dikompirmasi RADIO LOMBOK FM mengakui tidak mengetahui, alasannya ia belum melihat plang tersebut, dan siapa pemiliknya tertulis disana.

‘’mengenai itu saya belum tau ya, saya belum lihat, mana ada gambar plang itu tidak yang disimpan’’, tanyanya kepada wartawan.|002|020|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah