Published On: Tue, Jun 21st, 2016

Bupati Lombok Timur: Suku Sasak Terhebat di Dunia

dibaca 1,958 kali
Share This
Tags

albRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Bupati Lombok Timur H. M. Ali Bin Dachlan sebut suku bangsa sasak merupakan suku bangsa yang terhebat di dunia, diyakini hal itu olehnya karena hanya suku bangsa sasak yang dibangun dengan banyak perbedaan baik dari bahasa dan adat tapi ada yang mengikatnya yaitu agama Islam.

“anda tidak boleh mengatakan suku sasak ya, tapi suku bangsa sasak ya’’, demikian diungkapkan dengan nada khasnya dalam sambutannya diacara diskusi publik refleksi ramadhan yang digelar oleh LSP2M, Senin 21/6/2016.

Menurutnya Ali BD, suku bangsa sasak itu seperti miniature sebuah bangsa. ‘’coba anda lihat dusun yang satu dengan lainnya ya, hanya jarak jalan bahasanya lain ya, berbeda adatnya juga ya’’, ucapnya.

Kemudian dijelaskannya, tentang apa yang membuat masyarakat di Lombok ribut?, apakah karena adanya banyak organisasi saat ini, atau dengan adanya partai politik.

“dulu kita hidup dengan aman dan damai sebelum ada organisasi, politik. Tapi saya tidak menyebutkan bahwa hal itu sebagai pemicu keributan, melainkan itu menjadi bahan dialog anda ya’’, tutupnya. |002|044|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah