Published On: Mon, Jun 20th, 2016

Bupati Lombok Timur: Kontraktor Jembatan Pancor Harus Bertanggung Jawab

dibaca 1,315 kali
Share This
Tags

buRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Ambruknya Jembatan Pancor beberapa hari yang lalu, dan menewaskan setidaknya 5 orang pekerja dan 6 orang lainnya luka-luka. kini Bupati Lombok Timur H. M. Ali Bin Dachlan angkat bicara terkait insiden tersebut, dia mengatakan kasus itu sedang diusut oleh pihak kepolisian.

‘’kasus itu sedang diusut’’, singkatnya kepada RADIO LOMBOK FM, Senin 20/6/2016. Dijelaskannya, kulva dalam hukum itu menyebabkan orang bisa dihukum karena kealpaannya, terlebih dalam kasus ini menyebabkan orang meninggal, kemudian berbicara proyek jembatan tersebut kontraktor harus membuat baru.

‘’mungkin tiang penyangganya kurang kuat jembatan tersebut, dengan kealpaan itu makanya mereka masuk ranah hukum karena berdampak menghilangkan nyawa orang, jadi harus tanggung jawab ya’’, ungkapnya.

Kekeliruan dalam memilih kontraktor menurutnya Ali sepertinya bukan itu menjadi penyebab dalam insiden tersebut, pasalnya jembatan ambruk itu bukan terjadi hanya di Lombok Timur, melainkan di daerah lain juga sering kejadian seperti itu.

Dikatakannya dalam prosedur memilih kontraktor itu bukan wewenang Bupati melainkan sudah ada prosedur-prosedur yang lain mengurusnya. ‘’memilih kontraktor itu, pasti ada sesuai prosedur yang harus mereka penuhi kemudian disepakati, sehingga apa syarat yang kurang segera untuk dipenuhi, jadi tidak ada memilih kontraktor yang salah ya’’, jelasnya.

Dengan begitu dia berharap agar kasus itu cepat tertangani oleh kepolisian, dan kejadian seperti itu juga agar tidak terulang kembali di daerah ini, harapnya. |002|041|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah