Published On: Wed, Jun 15th, 2016

Bupati Lombok Barat : Puasa Mengajarkan Kita Berfikir Positif

dibaca 351 kali
Share This
Tags

lobarRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Safari ramadhan Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid Senin malam (13/6) dilakukan di Masjid Baital Aziz, Dusun Gunung Malang Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung. Ratusan jamaah masjid setempat tumpah ruah menghadiri safari yg langsung dipimpin Bupati Fauzan Khalid itu.

Pada kesempatan itu hadir anggota Muspida Lombok Barat, sejumlah Kepala SKPD dan Ketua PKK Lobar Hj Khaeratun Fauzan Khalid, beserta sejumlah anggota PKK Lobar. Dalam sambutannya Bupati mengajak masyarakat Lobar mengedepankan berfikir positif dlm menjalani hidup ini dan jangan berfikir negatif. “Puasa mengajarkan kita berfikir positif.

Kalau kita berfikir negatif tentukita anggap Tuhan itu kejam karena melarang kita makan minum,” ungkapnya. Ditambahkan Fauzan Khalid, kalau kita berfikir positif, akan diketahui makna puasa yaitu bisa merasakan lapar dan hausnya org miskin. Dengan begitu akan tergerak untuk membantu fakir miskin.

“Hikmahnya pula, kalau yg halal saja bisa kita tinggalkan, apalagi yang haram,” jelasnya. Karena itu Fauzan mengajak untuk melatih naluri utk menyukai hal-hal positif. Jika sudah dilatih, apapun akan gampang meski awalnya sulit. “Dengan puasa Allah ingin menghaluskan naluri kita dan mensucikan jiwa kita supaya condong kepada hal-hal yang baik,” tandasnya.

Sebagaimana biasa Bupati pada kesempatan itu menyerahkan bantuan untuk masjid setempat senilai Rp 10 jt, kain sarung bagi pengurus masjid termasuk para merbot dan sejumlah bantuan lainnya dari SKPD-SKPD diantaranya dari Dinas Kelajutan Perikanan, Dinas Sosnakertran dan Dinas Pertanakbun Lombok Barat. |007|006|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah