Published On: Thu, Oct 15th, 2015

Bupati Kutuk Pelaku Dugaan Pencabulan Puluhan Siswa

dibaca 863 kali
Share This
Tags

Bupati Lombok Tengah PRAYA, Lombokfm – Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili, FT.SH.MM mengutuk peristiwa dugaan pencabulan puluhan Siswi SD disebuah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Pringgarata yang saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh Pihak Kepolisian Resor Lombok Tengah. Kutukan itu disampaikan Bupati pada Kamis (15/10) 2015 kemarin kepada Lombok FM saat ditemui diruang kerjanya.

Untuk itu Bupati meminta agar aparat penegak hukum memberikan hukuman setimpal bagi pelaku yang telah berbuat tidak senonoh terhadap anak didiknya sendiri. Terlebih lagi, si pelaku merupakan oknum guru yang seharusnya menjadi panutan.”Saya mengutuk kejadian ini. Ini telah mencoreng nama baik kita yang terkenal dengan pulau seribu masjid,”Tukas Bupati. Selain itu, Bupati menghimbau kepada penangung jawab pendidikan, seperti Kepala Sekolah (Kasek) agar lebih meningkatkan pengawan terhadap para gurunya.

Dengan kejadian tersebut, jangan sampai tertipu oleh kelakuan guru yang tampaknya baik.”Karena oknum pelaku itu saya dengar selalu berkelakuan baik ditengah masyrakat, teapi nayatanya, kejadian. Untuk itu, mohon kasek mengontrol setiap kegiatan ekstra sekolah,”Tegasnya.

Bupati mengaku sangat kaget dengan peristiwa tersebut. Apalagi sejauh ini, korban disebut-sebut berjumlah sebanyak 28 orang disekolah tersebut. Namun disisi lain, Bupati juga meminta agar hal itu tidak diekspose secara berlebihan agar tidak berdampak negative terhadap dunia pendidikan didaerah ini.”Apalagi kalau dibilang sebagai zona merah karena peristiwa itu, tampaknya saya tidak setuju. Karena itu hanya baru satu pelaku hanya saja korbanya terindikasi banyak,”Pungkas Bupati. |001|036|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah