Published On: Mon, Nov 16th, 2015

Bupati Dorong LSM Kontrol Kebijakan Pemerintah

dibaca 968 kali
Share This
Tags

Bupati Dorong LSMLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Keberadaan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sebagai fungsi sosial kontrol terhadap kinerja pemerintahan terus didorong. Selain itu LSM juga mengadvokasi keberpihakan pemerintah terhadapa masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Lombok Timur H. Ali Bin Dahlan pada acara silaturrahmi bersama koalisi LSM Bersatu Lombok Timur di aula kantor Kesbangpoldagri Kabupaten Lombok timur Sabtu 14/11/2015.
Menurutnya fungsi LSM tentu mengontrol kinerja pemerintah, sebab LSM sendiri perwakilan masyarakat.

“selain berfungsi sebagai sosial kontrol di pemerintahan, juga untuk memberikan kontribusi pemikiran positif atas pembangunan bagi bangsa ini“ katanya.

Keberadaan LSM ditengah masyarakat, kata dia, sangat diperlukan, asalkan LSM benar-benar melaksanakan tugas sesuai tufoksinya. LSM yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atau kepanjangan tangan dari suara masyarakat bisa menyampaikan aspirasi yang terjadi di masyarakat kepada pemerintah.

“Memang fungsi LSM tidak serta merta selalu harus mengkritik setiap kebijakan pemerintah. Kritik perlu terhadap kebijakan yang salah dan tidak sesuai keinginan masyarakat, karena fungsi LSM sebagai kontrol sosial. Kalau kebijakan itu salah kita kritik, agar diluruskan, tapi kalau benar dan mempunyai manfaat bagi rakyat justru kita dukung,” tandasnya.|006|018|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah