Published On: Fri, Sep 16th, 2016

Bupati Ali Resmikan Pabrik Air Minum Kemasan ‘’ASEL’’

dibaca 365 kali
Share This
Tags

ali-bdRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kamis (15/09/2016) Bupati Lombok Timur (Lotim) H. Moch. Ali Bin Dachlan hadiri peresmian gedung dan pabrik Air Suryawangi Selat Lombok (Asel) yang berlokasi di Kelurahan Suryawangi Kecamatan Labuhan Haji.

Air kemasan Asel yang berdiri dengan PT. Energi Selaparang tersebut, merupakan milik dari Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim.

Tujuan dibuat perusahaan air kemasan tersebut yaitu agar baku air yang tersedia tidak terbuang sia-sia kelaut, kemudian banyak permintaan dari masyarakat dan yang jelas akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dengan tujuan inilah maka air kemasan Asel ini dibuat, ungkapnya dalam sambutannya Direktur Asel H. Mahsun dalam acara peresmian gedung dan pabrik air kemasan Asel.

Lanjutnya untuk manfaat dari adanya perusahaan air kemasan itu diantaranya bisa merekrut tenaga kerja. Dengan begitu akan mengurangi pengangguran, sambungnya.

Kemudian sasaran sebaran produk ini katanya Mahsun secara umum semua merata di Lotim baik dari perkantoran sampai ke pelosok desa-desa.

Dikesempatan itu Bupati Lotim H. Moch. Ali Bin Dachlan menerangkan dalam sambutannya bahwa yang menjadi landasan dasar terbentuknya air kemasan Asel tersebut karena besarnya ketersedian air, dan tentu dari pemerintah hal itu tidak ingin menyia-nyiakan.

Menurut  Ali memang disisi lain sebagian warga Lotim ada yang menangis dengan tidak adanya air.

‘’kita syukuri dengan banyaknya air diwilayah ini, dan jangan kita sia – siakan buang kelaut saja’’, jelasnya.

Menurutnya, di Lotim banyak mata air, hanya saja kurang diakomodir dengan baik, sehingga lebih banyak sia-sia.

Dengan begitu Pemda akan bertekad akan membuat perusahaan minum lebih banyak lagi, bila perlu disetiap ada mata air.

‘’jadi bukan hanya orang-orang luar yang kaya saja bisa buat perusahaan air kemasan, Pemda Lotim juga bisa. Dan kita akan tambah jumlah perusahaaan air ini ya’’, katanya Ali. |002|026|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah