Published On: Wed, Oct 19th, 2016

Bupati Ali : Instansi Di Lotim Minim Peduli Zakat

dibaca 72 kali
Share This
Tags

ali-b-dRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Bupati Lombok Timur H. Moch. Ali Bin Dahlan sebut instansi di Lotim masih minim peduli membayar zakat, padahal zakat tersebut sangat baik dilakukan terlebih kalau mengacu kepada agama.

Menurutnya Ali seharusnya disetiap kantor ada yang menjadi koordinator zakat yang nantinya berperan sebagai kontrol dalam pembayaran zakat setiap bulannya, bila perlu kepala dinasnya sebagai koordinator tersebut, jelasnya kepada RADIO LOMBOK FM, Senin (17/10/2016).

Lebih lanjut dijelaskan Ali, apabila ada orang yang tidak mengeluarkan zakat dari sebagian harta yang dia miliki maka itu sama saja orang tersebut mencuri.

‘’kalau anda tidak zakat ya, sama saja anda itu maling ya’’, cetusnya dengan nada hasnya.

Kemudian apabila seseorang mengajak untuk tidak melakukan zakat maka hendaknya jangan dituruti hal seperti itu, terlebih kalau yang mengajak tersebut pegawai disalah satu kantor di Lotim maka segera laporkan kemudian berhentikan saja.

‘’kalau karyawan disalah satu kantor mengajak kita berbuat tidak baik maka kita berhentikan saja, kita tidak perlu ya orang-orang seperti itu’’, tegasnya.

Maka dari hal itu lanjutnya perilaku seperti tersebut perlu diluruskan agar tidak membias dan menjadi sifat tidak baik terhadap diri seseorang, tutupnya.|002|020|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah