Published On: Fri, Nov 25th, 2016

Bupati Ali : Bangsa yang Tidak Maju Adalah Bangsa Yang Banyak Acara

dibaca 619 kali
Share This
Tags

alRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Bupati Lombok Timur H. Moch. Ali Bin Dachlan dalam jumpa pers ia mengatakan bangsa yang tidak maju karena bangsa tersebut terlalu banyak acara. Dengan banyak acara pula bisa menghambur-hamburkan duit.

“Maka dari itu saya tidak pernah mengadakan acara apa-apa di Lotim”, tegasnya, Selasa (21/11/2016).

Lebih lanjut diungkapkan, masih banyak daerah yang melakukan acara-acara peringatan yang bisa menghambur-hamburkan uang, padahal menurutnya acara tersebut tidak bermanfaat.

“Pemikiran untuk lebih baik itu belum sampai kesana mungkin ya, makanya daerah lain sibuk dengan acara-acara ya”, jelasnya dengan nada khasnya.

Kemudian dikesempatan tersebut Ali menyinggung sebuah bangsa yang maju tidak bisa ditandai dengan simbolik. sebab simbolik tersebut tidak mampu menyelesaikan akar permasalahan.

Salah satu contoh Dituturkan Ali, ketika ada permasalahan disebuah negara, kemudian rakyatnya melakukan demo, atau memasang sebuah baleho dan spanduk sehingga cara-cara seperti itu dikatakan tidak bisa menyelesaikan masalah.

“Melakukan demo, memasang baleho dan lain sebagainya itu merupakan simbol, namun pada dasarnya tidak bisa menyelesaikan akar permasalahan yang sebenarnya”,jelasnya.

Dengan begitu, apapun bentuk kegiatan atau sebuah pembelaan terhadap apa yang dipermasalahkan tidak harus melakukan seperti tanda-tanda simbol melainkan bicarakan dengan baik dan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut maka itulah dinamakan bangsa yang berbudaya dan maju, jelasnya kembali.|002|056|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah