Published On: Fri, Oct 30th, 2015

Bupati Ajak Pemuda Tangkal Radikalisme

dibaca 1,030 kali

Bupati LotimLOMBOK TIMUR. Lombokfm.com_Bupati Kabupaten Lombok Timur H. Ali Bin Dahlan ajak pemuda tangkal paham radikal saat menyampaikan sambtanya pada acara refleksi hari sumpah pemuda kamis 29/10/2015 di hotel pondok bambu Sekarteja Selong kabuapten Lombok Timur.

“Para pemuda yang menjadi tonggak bangsa, mari bersama sama tangkal paham radikal yang merugikan masyarakat kita” ujar Ali bin Dahlan di depan ratusan peserta seminar.

Dia juga berpendapat, para pemuda harus mampu membedakan radikal yang merusak ketahanan negara. Jika sebagian masyarakat berbeda paham dan keyakinan itu sah-sah saja, selam tidak saling menggangu.

“Kalau ada paham baru pada masyarakat, namun tidak menggangu itu sah-sah saja selama tidak saling serang “ cetusnya.

Selain itu untuk antisipasi mudahnya warga disusupi oleh paham radikal. Oleh karena itu, semua pihak harus bersinergi dalam mengantisipsi masuk dan tumbuh kembangnya paham radikalisme.

“Oleh karena itu kita membangun kesepahaman masyarakat, agar tidak pengaruh paham negatif yang menjadi hal-hal dasar atau panutan untuk melakukan tindak kekerasan,”tandas Bupati Lombok Timur.

Dikatakan pula, menyinggung paham radikal yang sering kali menggunakan simbol agama. Akan tetapi tujuanya untuk kekerasan yang bertentangan dengan dasar negara.

“Agama itu membawa rahmat dan kedaimaian. Maka jika itu sebaliknya, kita harus mencegahnya dan melawan terhadap pemikiran-pemikiran tersebut,”sebut H. Ali Bin Dahlan berharap. |006|048|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah