Published On: Tue, May 10th, 2016

Bukan Saatnya Pemuda Mikir Jadi PNS

dibaca 590 kali
Share This
Tags

pe

RADIO LOMBOK FM, MATARAM – “Sudah saatnya pemuda-pemuda kita saat ini untuk berfikir bercita-cita menjadi wirausahawan” saran Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB, Ir. H. Rosyadi Sayuti, M.Sc pada saat membuka acara Seminar Nasional Pemuda Mandiri di Narmada Convention Hall Mataram (10/05/2016).

Rosyadi Sayuti menambahkan, karena kalau mau menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) kesempatanya sangat kecil dan terbatas. “Dari 250 juta orang Indonesia yang menjadi PNS tindak mencapai 10 juta orang atau tidak samapi 10 persen”, katanya di hadapan ratusan mahasiswa perguruan tinggi se kota Mataram yang hadir dalam seminar tersebut.

Lebih lanjut lagi, jika dibandingkan dengan kesempatan menjadi seorang wirausahawan, kesempatanya sangat luas. Menjadi wirausahawan tidak pernah terbatas. Ia mencontohkan, Nabi Muhammad SAW selain menjadi seorang nabi, juga merupakan seorang wirausahawan.

Oleh karena itu semua orang berpotensi untuk menjadi seorang pengusaha. “Sembilan puluh persen dari rizki yang Allah berikan berasal dari usaha jual beli” katanya menyemangati para peserta seminar. (006|006)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah