Published On: Tue, Jan 5th, 2016

BPS Lotim Belum Ketahui Angka Kemiskinan

dibaca 1,640 kali
Share This
Tags

Logo BPSLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Angka kemiskinan yang tercatat oleh badan Pusat Statistik (BPS) pusat dan provinsi naik. Di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di tahun 2014 berjumlah 19 persen. Sedangkan kabupaten Lotim sendiri belum di ketahui berapa kisaran angka kemiskinan apakah naik atau turun.

“Tapi kalau di provinsi angka kemiskinan naik bisa jadi daerah juga naik”, kata kepala BPS Lotim Lalu Supratna saat di komfirmasi Lombokfm melalui via telepon selasa 5/1/2016.

Di katakannya pihak provinsi mengetahui berapa angka kemiskinan yang naik setiap tahunnya karena provinsi mencatat mulai Maret.

” Sistem pencatatan ini ada 2 yaitu bulan Maret dan September, dan kita biasanya di bulan september sehingga untuk tahun ini kita belum tahu berapa jumlahnya di tahun 2015 kemarin”, jelasnya.

Di katakannya untuk data sebelumnya sebanyak 20 – 19 persen berarti ada penurunan, namun itu di tahun sebelumnya.

Supratna menilai bahwa terjadinya kemiskinan akan menurun dan meningkat salah satu efek yang berpengaruh yaitu kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Dengan naiknya BBM kemiskinan maka akan tergerus ke bawah, dan bisa jadi kalau BBM turun, angka kemiskinan juga akan turun”, jelasnya. |007|005|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah