Published On: Fri, Jun 24th, 2016

BPS Loteng Lakukan Penyisiran Ulang Sensus Ekonomi 2016

dibaca 822 kali
Share This
Tags

bpsRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lombok Tengah kembali melakukan penyisiran ulang terhadap para pelaku usaha  untuk memaksimalkan pendataan hasil sensus Ekonomi yang dilaksanakan tanggal 1 sampai dengan tanggal 31 Mei 2016.

Kepala BPS Loteng Peter Wiliem Mengatakan, Untuk hasil sensus ekonomi tahun 2016, pihaknya masih belum bisa menyampaikan ke publik. Karena BPS Loteng masih melakukan penyisiran kembali yang akan dilaksanakan sampai Tanggal 03 Juli 2016,”Ungkapnya  Kepada RADIO LOMBOK FM Dikantornya, Kamis 23\06\2016.

Sesuai dengan jadwal pelaksanaan sensus ekonomi 2016  ini dilaksanakan selama satu bulan penuh 1-31 Mei 2016. Setelah itu baru kemudian dilakukan peyisiran kembali oleh petugas terhadap para pelaku usaha yang kemungkinan belum didata pada saat pendataan awal dari tanggal 1-15 Juni.  Akan tetapi, untuk memaksimalkan hasil pendataan sensus ekonomi ini, jadwal penyisiran kembali itu diperpanjang lagi sampai dengan 3 Juli 2016.

“Pendataan penyisiran kembali ini dilakukan oleh Pegawai BPS. Bukan lagi dikerjakan oleh Petugas sensus,”Ungkapnya.

Dikatakanya, Dalam perpanjang penyisiran kembali itu, pihaknya juga dibantu oleh pegawai dari BPS provinsi NTB. Karena petugas yang direkrut untuk melakukan sensus ekonomi tahun 2016 kontrak mereka sudah selesai pada waktu penyesiran kembali tahap pertama tanggal 15 Juni.

“Jadi penyisiran kembali ini dilakukan oleh pegawai BPS sendiri,”Tegasnya.

Peter juga menambahkan, yang menjadi kendala dalam pendataan sensus ekonomi tahun 2016 adalah para pelaku usaha online yang kita tidak tahu lokasi pelaku usaha online itu. Untuk itu, juga kita berharap supaya para pelaku usaha online ini supaya melapor kalau memang belum di data.

“Kalo sudah selesai pendataan, kami pasti akan sampaikan hasilnya nanti,”Pungkasnya.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah