Published On: Sun, Dec 27th, 2015

BPPD Lotim Gelar Madaq Keke

dibaca 530 kali
Share This
Tags
Acara Budaya Madak Keke di Lotim

Acara Budaya Madak Keke di Lotim

LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Minggu 27/12/2015 Badan Promosi Wisata Daerah (BPPD) Kabupaten Lombok Timur gelar acara budaya Madaq Keke di Pantai Labuhan Haji. Acara tersebut cukup meriah karena diikuti oleh ratusan peserta.

Acara di mulai pukul 07.00 sampai air laut pasang. Selain Madaq Keke acara tersebut juga di selingi lomba perahu dayung dan bersih-bersih pantai.

Dalam sambutannya ketua panitia madaq keke Widiyanto mengakui acara ini merupakan yang pertama di gelar di pantai Labuhan Haji. Dan dengan adanya acara ini nanti dengan sendirinya akan berkesinambungan, dan tetap akan di gelar. Karena melihat dari nilai positif tentu menguntungkan orang banyak, terlebih para pedagang di area pantai dan lain-lainnya.

” Dengan adanya acara madaq keke ini, banyak orang datang menonton dan berbelanja, maka ke untunganpun akan di dapat oleh masyarakat”, paparnya, saat membuka acara madaq keke di Labuhan Haji.

Dikesempatan itu Bupati Lotim H. M . Ali Bin Dachlan mengapresiasi kegiatan tersebut dan menurutnya sangat bagus untuk di jadikan sebuah acara yang nantinya akan besar dan akan menjadi sebuah event seperti bau nyale.

Namun menurutnya yang utama di perhatikan adalah kebersihan pantai, dengan pantai tidak kotor tentu orang senang akan ke pantai terlebih Labuhan Haji.

” Kalau pantai kita bersih banyak akan datang, baik wisatawan mancanegara, domestik lokal, tapi kalau kotor sampah dimana-mana, jangankan orang asing, kita saja malas datang karena pemandangannya tidak enak ya”, paparnya dengan nada hasnya tersebut.

Orang nomor 1 di daerah atuh karya itu menghimbau agar masyarakat sadar akan kebersihan pantai, karena tempat pariwisata itu juga merupakan sebuah industri perdagangan.

“Orang tidak akan senang berbelanja kalau tempat berdagang anda kotor”, cetusnya.

Ia berharap agar masyarakat jangan tinggal diam melihat pantai kotor, jangan mengandalkan pemerintah saja untuk menggalakkan kebersihan pantai, bila perlu masyarakat juga mengusulkan untuk membersihkan pantai.

“Masyarakat silakan buat usulan dan membuat jadwal pembersihan pantai, itu sangat penting”, tegasnya.007/027

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah