Published On: Fri, Nov 20th, 2015

BPMP2T Belum Bisa Jalankan MoU Yang Telah Ditandatangani Dengan BPJS

dibaca 674 kali
Share This
Tags

BPLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMP2T) Lombok Tengah, belum bisa menjalankan Memorandum Of Understanding (MOU) yang telah ditanda tangani dengan pihak Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) wilayah Bali Nusra dan Papua (Banuspa). Demikian disampaikan Kepala BPMP2T Lombok Tengah, Ir.H.Winarto,MM, Rabu (18/11) 2015.

Hal tersebut terkendala oleh aturan susulan yang harus dibuat sebelum isi MoU tersebut dijalankan. Salah satunya harus dikuatkan dengan paying hokum berupa Peratuaran Bupati (Perbup) tentang MoU tersebut.”Mudah-mudahan awal tahun 2016 ini bisa mulai kita jalankan MoU ini,”Katanya kepada Lombok FM.

Sebelum memulai menjalankan MoU tersebut lanjut H.Winarto, juga harus diawalai dulu dengan surat perjanjian yang mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 5 menteri, setelah itu baru ditindak lanjuti dengan proses selanjutnya.”MoU ini nantinya akan diberlakukan kepada perushaan yang akan mengurus ijin dan juga melakukan perpanjangan. Kalau yang sudah lewat tidak mungkin diberlakukan,”Jelasnya.

Kendati demikian lanjut Winarto, semua perushaan tersebut nantinya akan mengikuti MoU yang telah ditandatangani dengan pihak BPJS Banuspa tersebut. Yakni setiap perushaan harus terdaftar terlebih dahulu sebagaianggota BPJS sebelum ijinya diterbitkan.”Secara teknis seperti apa nanti cara mainya, tentu akan diatur dan dijadikan sebagai Juklak Juknis standar yang akan disusun kemduian,”Pungkasnya|001|28|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah