Published On: Fri, Nov 20th, 2015

BPJS Banuspa MoU Dengan BPMP2T Lombok Tengah

dibaca 348 kali
Share This
Tags

BPJSLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) wilayah Bali Nusra dan Papua (Banuspa) ,Selasa (17/11) 2015, tanda tangni Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMP2T) Lombok Tengah. MoU tersebut dilaksanakan untuk mendorong keikutsertaan perusahaan terdaftar sebagai peserta BPJS.

Pantauan Lombok FM, dalam sambutanya, Kepala BPMP2T Lombok Tengah,Ir,H.Winarto,MM mengatakan, kerjasama yang saat itu dilakukan bukan hal yang baru. Karena pernah juga kerjasamadengan BPJS Kesehatan.”BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan integrasi dari PT.Jamsostek begitu juga dengan PT.Askes yang terintegrasi menjadi BPJS Kesehatan,”Jelasnya.

H.Winarto, memberikan apresisasi terhadap kegiatan yang merupakan kerjasama 5 kementerian untuk mencapai masyarakat yang terjamin kehidupan sosialanya. Hal tersebut merupakan implementasi yang harus dilakukan oleh pemda terhadap program nasional tersebut.”Sasarnya tentu bapak ibu yang bergerak dibidang ketenaga kerjaan,”Katanya.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dosostek dan Trans)Lombok Tengah, M.Nazili,S.Ip pada kesempatan tersebut menyatakan, fungsi Disostektrans yakni membina tenaga kerja yang btergabung dalam bdan usaha.”Kepada para pengusaha, kami harapkan agar jangan sampai terkena dengan sangsi seperti dalam PP 86 dan selalu memberikan hakhak para pekerjanya,”Harapnya.

Bila pekerja terjamin kesejahteranya lanjut M.Nazili, maka hal itu diharpakan bisa meningkatkan produktifitas perushaan sehingga perushaan juga semakin baik dan maju. “Kami melihat yang hadir dalam acara ini perwakilan perusahaan. Untuk itu kami berharap apa yang didapatkan dalam acara ini, untuk disampaikan kepada pimpjnan puruysahaan,”Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Banuspa, I Gusti Ngurah Suartika menyampaikan, BPJS terbagai menjadi 2 yakni BPJS kesehatan yang mulai beroperasi tanggal 1 Januari 2014. Sedangkan BPJS ketenaga kerjaan melaui operasional pada tanggal 1 Januari 2015.”Dulu orientasinya keuntungan karena badan hukumnya persero, namun setelah tarnsformasi, badan hkumnya lembaga publik dengan orientasi nirlaba yang keuntungnbya dikenbalikan ke masyarakat,”Jelasnya.

Program BPJS saat ini sudah mulai beragam dan masyrakat bisa mendaftarkan sesuai dengan kebutuhanya. Salah satu yang menarik, yakni program BPJS Ketenaga kerjaan Pensiun. Yang memungkin bagi siapa saja untuk memiliki dana pensisun walau bukan bekerja di sector informal.”Bahkan pekerja perorangan seperti petani, nelayan dan tukang ojek bisa ikut dlam profran BPJS Ketenagakerjan Pensiun ini,”Jelasnya.

Untuk itu, dihimbau kepada seluruh warga dan khususnya perusahaan, agar mulai mendaftarkan pekerjaanya sebagai peserta BPJS karena hal itu sangat menguntungkan bagi perusahaan tersebut.”Ini justeru mempermudah pihak perusahaan, saat terjadi apa-apa dengan pekerja, maka pihak BPJS yang akan sibuk mengurus pekerja tersebut,”Terangnya.|001|24|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah