Published On: Fri, Jun 23rd, 2017

BPD Lotim Sigap Tanggapi Temuan BPK

dibaca 269 kali
Share This
Tags

b5RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Terkait dengan adanya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengenai kelebihan bayar insentif dilingkungan Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kabupaten Lombok Timur merupakan catatan tambahan yang harus dituntaskan oleh pemerintah kabupaten Lombok Timur sebagai peraihan WT, dan proses Pelunasan pengembalian kelebihan uang insentif tersebut dibatasi BPK sampai 60 hari.

Kepala BPD Lotim Salmun Rahman mengatakan sebenarnya hanya salah penafsiran saja, pada awalnya ditafsirkan bahwa kinerja yang baik dalam pencapaian pungutan pajak melampaui target maka setidaknya pemerintah memberikan reward terhadap hasil kinerja itu, akan tetapi ternyata persepsi dari BPK berbeda, dalam artian tidak boleh memberikan insentif walau hasil kerja mereka melebihi target.

“Saya pikir kalau mereka kerja bagus maka mereka berhak mendapat bonus dari hasil pencapaian pekerjaan mereka”, katanya Kamis (22/06/2017).

Akan tetapi fakta sekarang ini yang sesuai aturan BPK tidak pernah dihitung apakah seseorang itu bekerja melebihi target kemudian diberi insentif atau tidak, artinya melebihi target atau tidak BPK tetap fokus pada pencapaian target itu saja, ungkapnya.

Kemudian mengenai target pelunasan menurutnya akan dicarikan solusinya terlebih dahulu, sebab sebagai aparatur pemerintah yang baik harus memikirkan solusi itu terlebih dahulu.

“Tapi kalau tidak bisa ditangani, terpaksa kita tarik kembali insentif itu tapi akan kita bicarakan secara internal saja dulu”, paparnya.

Selain persoalan kelebihan membayar insentif juga ada temuan tentang tunggakan PBB. Namun masalah tunggakan PBB sudah tidak begitu rumit sebab data-data sudah semua terkumpulkan.

“Ini bermasalah karena wajib pajak yang seharusnya di Loteng tapi masuknya ke Lotim”, jelasnya.

Dan ada beberapa objek pajak yang beralih menjadi fasilitas umum, sehingga itu terhitung menjadi tunggakan, tutupnya.|002|029|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah