Published On: Thu, Jan 12th, 2017

BPBD Provinsi NTB Akan Dirikan Posko Bencana Disetiap Kabupaten

dibaca 111 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, MATARAM – Guna memberikan penanganan cepat jika terjadi bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB akan membangun sebuah pos komando (Posko) siaga bencana disemua wilayah di Provinsi NTB.l2

Posko yang dimaksud harus segera dibangun, tidak ada perencanaan yang hanaya berencana namun tidak dibangun, berarti itu sama saja bohong, sebab terkait anggaran sudah siap untuk diglontorkan, demikian dikatakan Muhammad Rum selaku Kepala BPBD Provinsi NTB kepada RADIO LOMBOK FM, Rabu (11/01/2017).

Nanti disaat posko sudah jadi maka ia akan meberlakukan petugas dengan siaga 24 jam, yang tergabung dalam tim siaga nanti diantaranya anggota BPBD, TNI dan anggota Polsek setempat. Lanjutnya, kinerja tidak berjalan dengan baik apabila fasilitas tidak memadai, maka dari itu peralatan yang menjadi kebutuhan di posko akan disipakan.

Dikatakan Rum selain menjaga kesiagaan bencana perlu pihaknya bersama masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungannya, baik itu kebun, hutan dan lain sebagainya, kemudian husus untuk di hutan ia mengajak anggota dan masyarakat agar melakukan reboisisasi, ungkapnya.|003|009|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah