Published On: Tue, May 31st, 2016

BPBD Lombok Tengah Mulai Petakan Daerah Rawan Kekeringan Dan Rawan Bencana

dibaca 798 kali
Share This
Tags

keringRADIO LOMBOK FM- Lombok Tengah – Guna untuk mengantisipasi kekeringan di seluruh wilayah kecamatan di Lombok Tengah, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah terhadap semua Camat untuk menyerahkan data kekeringan diwilayahnya masing-masing. “Kita sudah bersurat ke kecamatan untuk data kekeringan ini.

Tetapi hingga sekarang belum ada yang menyerahkannya,” tegas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lombok Tengah, Lalu Zainul Arifin, diruangan kerjanya kemarin. Ia mengatakan, belum terkumpulnya data kekeringan dari kecamatan tahun ini, membuat pihaknya kesulitan untuk memetakan wilayah kekeringan ini.

Namun ia mengaku, untuk laporan dari masyarakat yang mengalami kekeringan hingga saat ini masih belum ada. Untuk itu, pihaknya himbau kepada aparat desa maupun kecamatan bila mendapati warganya yang membutuhkan air agar segera melaporkan ke BPBD. Hal ini bertujuan untuk memudah pihaknya menyalurkan bantuan terhadap masyarakat, seperti mendropring air bersih. “Kapanpun masyarakat melaporkan kami siap melayaninya.

Jangan sampai ada warga yang tidak terlayani. Terutama wilayah selatan yang tetap mengalami kekeringan setiap tahunnya,” tandasnya. Ia mengungkapkan, untuk mengantisipasi kekeringan ini, pihaknya bekerja dengan aparat kepolisian dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Sementara itu, Camat Praya Tengah, Sahri menyatakan, untuk wilayah kekeringan diwilayah Loteng kemungkinan masih belum ada. Karena sebagian masyarakat sekarang sedang bercocok tanam padi kedua. Sehingga pihaknya belum melaporkannya ke BPBD. “Kalau ada pasti kami akan laporkan mana wilayah yang sangat memerlukan bantuan air,” tuturnya.

Hal senada disampaikan, Kepala Desa Jurang Jaler, Mansur, masyarakat sekarang masih belum mengalami kekeringan, sebab penyaluran air dari pemerintah masih tetap berlangsung untuk tanaman padi masyarakat. |003|003|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah