Published On: Thu, May 26th, 2016

Boleh Main Kembang Api Asal Sesuai Aturan

dibaca 645 kali
Share This
Tags

matRADIO LOMBOK FM, Mataram – Setiap memasuki bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, biasanya di pinggiran jalan kota Mataram banyak dijumpai penjual kembang api, walaupun penggunaan kembang api tidak dilarang tetapi juga tidak boleh melebihi dari ukuran yang sudah ditetapkan.

Kapolres Mataram AKBP Heri Prihanto mengatakan, sejauh ini polisi tidak melarang penjualan kembang api, namun polisi tetap melakukan pengamanan, karena kembang api sudah memiliki izin yang sah. “Kembang api kan sudah ada izin dari Mabes Polri, kalau yang melebihi dari ketentuannya maka kita akan tindak, katakanlah yang melebihi dari dua mili meter harus ada memiliki izin khusus”, kata Heri Prihantono kepada RADIO LOMBOK FM di Polres Mataram (26/05/2016). Dan yang perlu diawasi oleh polisi  adalah peredarannya.

Dan ia menghimbau kepada masyarakat khususnya warga kota Mataram agar tempat atau lokasi bermain kembang api jauh dari tempat ibadah, supaya tidak mengganggu orang-orang yang sedang melaksanakan ibadah seperti, sholat tarawih dan tadarus al Qur’an, imbuhnya.

Namun apabila ditemukan pada saat bermain kembang api dan menganggu orang yang sedang beribadah, maka polisi akan bertindak tegas. Bukan kembang apinya yang dilarang namun karena menganggu ketertiban umum. Untuk menjaga ketertiban secara keseluruhan Polres Mataram tetap akan meningkatkan patroli pada jam-jam yang sudah ditentukan, pungkas Heri Prihanto. (006|026)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah