Published On: Fri, Jun 24th, 2016

BNNP NTB Tes Urine Pilot di Lombok International Airport

dibaca 923 kali
Share This
Tags

sriyanto

RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Untuk memastikan keselamatan penerbangan menjelang arus mudik lebaran, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat pagi tadi (24/06/2916) melakukan tes urine kepada pilot dan awak pesawat di Lombok International Airport.

Kepala BNN Kombes Pol. Drs. Sriyanto, M.Si mengatakan, hari ini telah dilakukan pemeriksaan awak pesawat dan pilot dua pesawat yaitu pesawat Silk Air dan Air Asia, mulai dari sekitar jam 09:00 – 12:00 WITA.

Dan jika ada ditemukan positif menggunakan narkoba, maka BNN akan memberikan rekomendasi untuk tidak diberikan melakukan penerbangan pesawat.

”Hari ini rencana kita dua pesawat tadi kita sudah lakukan Silk Air dan yang kedua ini baru mendarat yaitu Air Asia, ini kita lakukan untuk dalam rangka menjamin keselamatan penerbangan”, ungkap Sriyanto kepada RADIO LOMBOK FM di LIA (24/06/2016).

Sriyanto menambahkan, jika awak pesawat terbebas dari narkoba otomatis keselamatan penerbangan bisa terjamin dan paling tidak dapat meminimalisir kecelakaan pesawat, terlebih lagi pada saat sekarang ini sedang terjadi musim mudik lebaran.

Pemeriksaan ini terbilang cepat karena dalam waktu yang singkat kurang dari 1 menit hasilnya bisa dilihat, dan dari pemeriksaan semua pilot dan seluruh awak pesawat semuanya negatif.

Ketika dilakukan pemeriksaan seluruh awak pesawat dan pilot cukup koperatif. Tidak berhenti di LIA saja, untuk memberikan kenyamanan dan keselamtan kepada pengguna transportasi publik, BNN selanjutnya akan melakukan pengecekan dan tes urine ke dua jembatan penyebrangan ferry yaitu jembatan penyeberangan Lembar Lombok Barat dan jembatan penyeberangan Kayangan Lombok Timur. |006|31|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah