Published On: Fri, Jun 17th, 2016

BNI Syariah Mikro Bagi-Bagi Takjil Di Desa Sesait

dibaca 1,102 kali
Share This
Tags

BNIRADIO LOMBOK FM, Lombok Utara—Memasuki bulan suci ramadhan hari ke 12, Bank BNI Syariah mikro menggelar kegiatan berbagi bersama masyarakat fakir miskin, kaum dhuafa. Kali ini di kabupaten lombok utara (KLU) di kawasan Dusun Bat Pawang Desa Sesait, Kecamatan Kayangan menjadi lokasi Bank BNI Syariah untuk berbagi.

Sebanyak 50 paket Takjil yang berisi sarung, sirup dan beberapa makanan siap saji dibagikan kepada masyarakat setempat, berlokasi di Masjid setempat penyerahan paket sembako secara simbolis ini dilakukan oleh Pihak Bank Bni Syariah Mikro kepada masyarakat yang membutuhkan.

‘’Pembagian paket sembako ini bagian dari rangkaian agenda milad bank BNI Syariah yang ke enam, dimana agenda seperti ini dilakukan oleh Bank BNI syariah se Indonesia,”ungkap Kepala cabang BANK BNI Syariah Mataram Sahmad Ansori dihadapan masyarakat Jumat (17/6).

Pria yang akrab disapa Sahmad ini menyampaikan penunjukan lokasi bat pawang sebagai tempat melaksanakan rangkaian milad dengan agenda bagi-bagi takjil ini tentu karena melihat lokasi tersebut yang berada diwilayah pelosok. Masyarakat setempat juga dilihat banyak yang hidup tidak berkecukupan.

‘’Total anggaran untuk pembagian 50 takjil diwilayah ini sebesar Rp 10 juta,”jelasnya.

bn

BNI syariah berbagi ini tidak hanya pertama kali di wilayah Dusun Bat Pawang Desa Sesait, namun telah dilakukan di daerah-daerah lain yang ada di pulau Lombok dengan kemasan agenda yang berbeda-beda. Diantaranya kegiatan Renovasi Masjid, Berbuka dengan anak yatim sekaligus memberikan santunan, dan berbagi takjil.  4 lokasi yang sudah dituju oleh bank bni syariah mikro diantaranya Longserang, Babakan, Ampenan, dan saat ini bat Pawang Desa Sesait.

‘’Untuk puncak acara milad sendiri nanti akan kita lakukan pada hari minggu 19 juni mendatang dengan agenda pengajian umum di kantor cabang Mataram,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Bat Pawang Desa Sesait Wadris mengapresiasi adanya kegiatan sosial yang dilakukan bank bni syariah mikro di wilayahnya, ia juga tidak menampik bahwa masyarakat dilokasi tersebut masih banyak yang jauh dari berkecukupan, ia menyebut sekitar 15 persen warganya tergolong sangat miskin, sehingga dengan bantuan takjil yang diberikan diyakini akan mampu membawa senyuman bagi masyarakatnya.

‘’Saya selaku kepala dusun disini mengucapkan terimaksih yang sedalam-dalamnya kepada bank bni syariah yang menunjuk wilayah kami untuk berbagi keberkahan di bulan ramadhan kali ini, tentu masyarakat kami sangat bersyukur dengan bantuan takjil ini, mudah-mudahan bank bni lebih dikenal luas dan keberadaannya bisa terus membawa berkah bagi masyarakat,”terangnya.|005|016|

 

 

 

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah