Published On: Fri, Aug 12th, 2016

Blangko Ijazah Belum Dikirim Pusat, Para Siswa Diminta Bersabar

dibaca 420 kali
Share This
Tags

RF-SURAWARDI SOAL BLANGKO IJAZAHadio Lombok fm, Lombok Utara—Meskipun sudah memasuki tahun ajaran baru, siswa siswi yang telah mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tahun ajaran sebelumnya di Kabupaten Lombok Utara (KLU) hingga kini belum menerima ijazahnya. Hingga saat ini blangko ijazah yang dikeluarkan oleh pusat belum diterima daerah, sehingga mau tidak mau siswa-siswi harus bersabar untuk menunggu hal tersebut. Demikian dikatakan Kepala Dikbudpora KLU Suhrawardi Kepada Radio Lombok FM Kamis (11/8) di Tanjung.

‘’Mereka yang keluarkan, jadi kita tunggu saja,”ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa persoalan ini tidak hanya dirasakan siswa-siswi KLU namun juga hal serupa juga dirasakan didaerah lain. Yang mana kata dia pusat belum mengeluarkan blangko tersebut untuk daerah yang ada di Indonesia.

‘’Ini dirasakan oleh semua jenjang dari SD, hingga SMA,”jelasnya.

Belum tuntas soal blangko ijazah, persoalan lain yang terjadi di KLU saat ini juga terkait dengan penandatanganan ijazah oleh kepala sekolah yang telah dikirim ke pusat data nama-nama kepala sekolah, namun diketahui sejumlah kepala sekolah tersebut telah dilakukan mutasi oleh pemeritah setempat, namun Suhrawardi menegaskan hal tersebut tidak menjadi persoalan.

‘’Kalau SD nanti yang tanda tangan adalah kepala sekolah yang baru karena mutasi lebih dahulu dari pada peyerahan data ke pusat,”ungkapnya

Sementara untuk jenjang SMP, SMA yang dilakukan mutasi belakangan tentu katanya akan mengacu pada peraturan yang ada sehingga harus menunggu petunjuk dari pusat, jika memungkinkan dilakukan tanda tangan oleh kepala sekolah baru sesuai aturan yang ada akan ddilakukan, yang jelas kata suhrawardi kepala sekolah yang melakukan tanda tangan ijazah tentu dia yang terdaftar dalam data dipusat. (005I008)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah