Published On: Thu, Feb 25th, 2016

BKKBN Canangkan Kampung KB NTB Di Desa Telagawaru

dibaca 1,441 kali
Share This
Tags

a7RADIO LOMBOK FM,Lombok Barat – Berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/70/SJ tertanggal 11 Januari 2016, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI mencanangkan 10 desa di kabupaten Lombok Barat sebagai Kampung KB Dengan pencanangan ini, diharapkan laju pertumbuhan penduduk bisa ditekan.

Pencanangan berlangsung di Desa Telaga Waru Kecamatan Labuapi dan dihadiri pejabat BKKBN Pusat, BKKBN Provinsi NTB, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan pejabat lainnya, Selasa (23/2).

Kepala BKPB Lombok Barat H. Mahrum menyampaikan, pencanangan Kampung KB ini dimaksudkan agar semakin banyak keluarga ikut program KB. Lombok Barat dengan 122 desa punya 230 ribu KK. Dari jumlah tersebut, ada 146 ribu pasangan yang masih subur. Lombok Barat katanya, komit menjalankan program ini. Pada kesempatan ini pula dicanangkan Gerakan Anti Merariq Kodeq (GAMAQ).

Plt. Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid juga menyatakan dukungannya atas program ini. Ledakan penduduk di Lombok Barat juga cukup mengkhawatirkan. Perlu ada upaya untuk menahan lajunya yakni lewat program KB. “ Kita dukung penuh dan jalankan program ini,” harapnya.|010|51|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah