Published On: Thu, Oct 29th, 2015

Bhakti Kesehatan Untuk Cipta Kondisi Jelang Pilkada

dibaca 850 kali
Share This
Tags

polLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Kegiatan Bhakti Kesehatan yang digelar di SMPN 3 Desa Semoyang dan Desa Kidang Kecamatan Praya Timur, berkat kerjasama Pusdokkes Mabes Polri dengan Polda NTB dan Pemerintrah Daerah Lombok Tengah. Masyarakat diharapkan bisa menjaga kesehatanya paska pelayanan kegiatan tersebut karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Demikian disampaikan, Kapolda NTB, Brigjen Pol.Drs.Umar Septono,SH.MH pada acara pembukaan Bhakti Kesehatan yang digelar pada Rabu (28/10) 2015.

Namun demikian usai pelayanan dalam kegiatan tersebut, complain mengenai berbagai macam keluhan kesehatan Pusdokkes Polri siap menerima dan ditindak lanjuti hingga tidak ada complain lagi. “Tetapi mudah-mudahan saja tidak ada kompalin,”Harap Kapolda.

Pada ksempatan tersebut, Kapolda menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemeny masyarakat yang telah terlibat dan membantu terlaksananya kegiatn tersebut. Lebih lanjut dikatakan, tugas pokjok Polri yakni melayani dan mengayomi masyrakat yang sering dikenal yakni merazia, menagkap dan menyita. Hal itu sangat tidak mengenakkan.”Tetapi ada tugas-tugas lain yang bersifat kemanusiaan,”Katanya.

Kapolda lebih lanjut mencontohkan, pada musim kemararu ini, tiap-tiap polres setiap hari bergerak menggunkan mobil yang setiap hari biasa digunakan untuk menyemprot air kearah warga yang unjuk rasa secara kurang baik.”Tetapi sekarang, unjuk rasanya dilakukan dengan cara yang baik, sehingga kendaraan itu jarang digunakan. Kalau tidak digunkan nanti bisa rusak, nah sekarang masyrakat butuh air, maka saya perintahkan untuk menggunakan itu. Semoga saja masyarakat tidak marah karena menggunakan kendaraan itu bukan pada tempatnya,”Ujarnya.

Sekarang tandas Kapolda, masyarakat ramai-ramai datangi Kapolres menyampaikan bahwa mereka belum dikirimi air dan akhirnya saat ini polisi dikenal sebagai penyalor air bersih. Tetapi hal itu menurut Kapolda tidak masalah sebagai bentuk empati Polri terhadap masyarakat.”Tetapi tentu tidak semuanya bisa terlayani karena keterbatas Polri,”Ungkapnya.

Dengan keterbatasan yang dimiliki oleh warga saat ini lanjut Kapolda, polri mencoba menjemput bola dan laksanakan aspirasi masyarakat. Seperti sumur bor yang saat ini sedang dibangun disejumlah lokasi di Lombok Tengah ditempat yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.”dari 3 sumur bor yang sudah dibuat, hanya satu yang sudah berhasil dan megeluarkan air tawar. Yang lain karena terlalu dekat dengan panati barangkali yang keluar malah air asin,”Imbuhnya.

Begitu juga saat melakukan Korban, biasanya hanya untuk sekitar vMapolda, namun tahun ini daging kurban juga dikirim hingga kewilayah yang jauh seperti ke Bima dan Dompu. Begitu juga dengan kegaiatan Bahkti Kesehatan yang digelar hari itu, kedepanya juga akan dilaksnakan ditempat yang jauh dari Mapolda.”Nanti kita juga akan gelar Bhakti Kesehatan di Sumbawa, Dompu Bahkan Bima. Semoga saja ini bisa membantu masyarakat. Dan kami hanya mengaharap ridha dari Allah karena semua pelayanan gratis,”Pungkas Kapolda.|001|056|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah