Published On: Tue, May 24th, 2016

Berkas BBD, PPK Akan P-21 KPA Dikembalikan ke Penyidik

dibaca 702 kali
Share This
Tags

pidsRADIO LOMBOK FM- Lombok Tengah- Dua berkas tersangka kasus Balai Bedah Desa (BBD) tahun 2010, yakni berkas PPK dan KPA yang dilimpahkan Polres Loteng, sudah mempunyai titik terang. Kasi Pidsus Kejari Praya Hasan Basri menegaskan jika berkas dugaan tersangka yang menjabat menjadi PPK akan di P21, karena  sudah sesuai petunjuk jaksa.

Sedangkan untuk berkas KPA yang sekarang menjabat sebagai salah satu kepala badan di lingkungan pemda loteng dimentahkan dan akan dilimpahkan kembali ke Penyidik Polres Loteng. Sebab bukti atau petunjuk jaksa belum terpenuhi. “Rencananya berkas PPK akan P21. Tetapi KPA akan dilimpahkan kembali,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Praya Hasan Basri 23/05 , Ia mengaku, hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan saksi ahli dari Lembaga Kebijakan Pengadaaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Jakarta, serta kantor Direktorat Pembendaharan Keuangan Negara oleh penyidik polres Loteng. “Masih ada waktu 14 belas hari untuk pemeriksaan ulang.

Hanya saja hasil pemeriksaan berkas, kami memang seperti itu,” terangnya. Ia menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera melimpahkan berkas tersebut ke Polres Loteng untuk dilengkapi kembali. Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Arjuna Wijaya, sebelumnya mengatakan, kalau berkas itu, tetap dilimpahkan kembali, pihaknya akan tetap berusaha memenuhinya. Sebab dalam kasus-kasus BBD sesuai perhitungan yang dilakukan oleh BPKP sudah jelas terhitung kerugian negaranya sebesar Rp 1,4 milyar lebih, dari pagu anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 1,8 miliar. “Kita tetap berusaha memenuhi petunjuk jaksa. Bila berkas kembali dilimpahkan,” tuturnya. Ia mengaku, memang pihaknya sudah melimpahkan dua berkas BBD ke Kejaksaan. Karena untuk berkas KPDT masih diteliti penyidik. “Berkas itu masih kekurangan bukti. Untuk itu kami akan gelar ekpose di Polda NTB dalam waktu dekat,” tegasnya. Aparat kepolisian sendiri hingga saat ini terus berupaya melengkapai berkas yang dimentahkan oleh kejaksaan itu karena, pihak kepolisian sendiri menargetkan kasus BBD ini bisa disidangkan pada tahun ini karena sudah ditangani selama 4 tahun lebih. |003|00|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah