Published On: Mon, Nov 16th, 2015

Berita Jangan Mengandung Unsur Propokatif

dibaca 570 kali
Share This
Tags

Sinar-WugiarnoLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Dalam menyampaikan berita melalui media masa seperti Radio Komunitas (Rakom) harus tersusun rapi dan jangan sampai mengandung unsur propokatif.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) KLU, Sinar Wugiarno, 16/11/15, ketika menutup pelatihan etika jurnalistik dan teknis oprasional radio di aula kantor Dishubkominfo KLU.

“Informasi yang disampaikan itu harus informasi yang bermamfaat bagi masyarakat serta mengandung unsur edukasi, jangan sampai memberika informasi yang tidak benar dan mengandung unsur SARA”, jelasnya.

Terkait kemitraan Rakom dengan pemerintah, menurut Sinar Wugiarno akan tetap berjalan, dan pemerintah dalam hal ini bersifat memberikan pembinaan.

“Sekarang Rakom harus hidup mandiri, karena bisa jadi bantuan yang diberikan bukan lagi dalam bentuk finansial, karena anggaran KLU masih terbatas”, katanya.

Dikatakan, pembangunan yang menjadi skala prioritas di KLU adalah pembangunan infrastruktur, pendidikan dan pembangunan dibidang kesehatan serta UKM, agar Indeks Pembangunan manusia KLU bisa naik.

IPM, lanjut Sinar  diukur dari banyak aspek yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat, dan hal ini perlu terus disampaikan melalui radio komunitas.

Sementara pengurus Rakom gema Pantura Kecamatan Kayangan minta kepada pemerintah, agar kerjasama Rakom dengan Dishibkominfo serta SKPD lainnya terus berlanjut, karena banyak mamfaat yang didapatkan oleh Rakom dalam kerjasama ini.

“Ia kerjasama ini perlu terus dijalin, jangan sampai putus ditengah jalan”, harapnya. 004/029

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah