Published On: Mon, Aug 17th, 2015

Berikut Cara Isi Kemerdekaan Versi Kisbangpoldagri Lombok Tengah

dibaca 489 kali
Share This
Tags

loooRADIO LOMBOK FM – Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat dalam memupuk rasa kebangsaanya, salah satunya dengan mendukung setiap program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Demikian disampaikan Kepala Badan (Kaban) Kisbangpoldagri Lombok Tengah, H.M.Suhardi,SH pada Senin (17/8/2015), usai mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 70 yang digelar di Alun-alun Tastura Praya.

Berbeda dengan para pejuang terdahulu lanjut M.Suhardi, berjuang merebut kemerdekaan dengan pertumbahan darah. Namun sekarang semua orang dan seluruh masyarakat bisa mengisi kemerdekaan dengan berpartisipasi dalam pembangunan.”Isilah kemerdekaan ini dengan ikut aktif berpartisipasi dalam setiap pembangunan yang dilakukan. Mulai dari pembangunan dikampung masing-masing,”katanya.

Cara lainya lanjut M.Suhardi, bisa dengan terus memelihara persatuan dan kesatuan dengan meningkatkan tali persaudaraan antar sesame manusia. Dengan demikian, maka keutuhan bangsa bisa terjaga lestari sepanjang masa. Karena bisa dibayangkan, bila suatu Negara masyarakatnya tidak memiliki rasa persaudaraan, perpecahan mudah terjadi.”Tingkatkan tali silaturahim dengan siapapun terlebih-lebih dengan sanak saudara,”imbuhnya.

Selain itu tambah M.Suhardi, dengan menjaga keamanan dan ketertiban sembari mengingat bagaimana pejuang dulu menjaga tanah air dari penjajah, maka barang tentu akan sangat baik sekali bila dengan semangat seperti itu kita menjaga lingkungan dari gangguan keamanan.”Mari bersama-sama dengan semangat berjuang, menjaga keamanan dan keertiban daerah kita dan dimulai dari lingkungan masing-masing. Itulah cara mengisi kemerdekaan ini,”pungkasnya.|001|0074

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah