Published On: Wed, Mar 16th, 2016

Bentuk Protes Jalan Rusak, Warga Tanami Ranting Pohon

dibaca 479 kali
Share This
Tags

o4RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Jalan Prof. M. Yamin Seruni Selong ditanami ranting pohon oleh warga setempat. Warga lakukan hal itu sebagai bentuk perotes.
“Kita tanamkan ranting pohon di jalan berlubang bentuk perotes kami”, ungkap Syamsul Rizal warga setempat saat di temui di lokasi oleh RADIO LOMBOK FM, Selasa 15/3/2016.

Melihat kondisi itu, Kantor Kebersihan Tata Kota (KKTK) langsung bergerak ke lokasi, guna untuk mencabut ranting pohon tersebut. Dalam hal itu pihak KKTK minta bantuan kepada Pol PP untuk lakukan pengamanan.
” Kita secepatnya harus cabut, dan minta bantuan keamanan kepada pihak Pol PP”, ungkap Mulki selaku kepala KKTK Lombok Timur.

Menurutnya hal itu wajar dilakukan warga sebagai bentuk kekecewaan, namun ranting pohon itu sesegera mungkin akan dicabut, pasalnya nanti akan mengganggu pengguna jalan.
“Itu alasan kita cepat mencabut ranting pohon yang ditancapkan di jalan berlubang tersebut”, paparnya.

Kembali dikatakannya, untuk area kota tidak seharusnya menancapkan ranting pohon di jalan yang rusak terkecuali kalau jalan pedesaan atau kampung.
“Kantor PU kan dekat, mereka beritahu saja Kadisnya, dekat kan, ngapain harus tanam ranting pohon”, jelasnya.

Di tempat terpisah Kasat Pol PP Salmun Rahman mengatakan, pihaknya hanya mengamankan saja, selebihnya tidak melakukan apapun.
“Paginya kepala KKTK telepon untuk minta anggota sebagai pengamanan dalam pencabutan ranting pohon itu saja”, paparnya. (007)(048)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah