Published On: Sat, Aug 18th, 2018

Bentangan Merah Putih Tandai Peringati HUT RI di Gili Trawangan

dibaca 424 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Utara-Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 digelar di kawasan wisata internasional Gili Tarawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jumat (17/8). Meski dalam suasana berduka akibat guncangan gemoa berkekuatan 7,0 SR yangmengguncang Lombok dan menimbulkan korban 400 orang lebih meninggal dunia, namun tidak menyurutkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat pelaku pariwisata di kawasan wisata yang menjadi tujuan wisata paforit di KLU ini.

Warga masyarakat Gili TTrawangan bersama pelaku pariwisata lainnya bahkan beberapa wisatawan turut serta menghadiri peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI 73 ini. Para relawan , anggota TNI/Polri dan bersama-sama secara serentak membentangkan bendera merah putih sepanjang 73 meter di pinggir pantai Gili Trawangan.

Peringatan detik-detikHUT kemerdekaan RI ini diinisiasi Direktorat Pengamanan Objek Vital (Obit) Polda NTB. “Kita coba sengaja menggelar upacara detik-detik proklamasi di Gili Trawangan sebagai icon kebangkitan pariwisata di NTB setelah diterjang bencana. Kami mau menunjukkan bahwa Lombok dan Gili Trawangan juga Gili lainnya kini sudah aman dikunjungi,” kata Direktur Pam Obvit Polda NTB, Kombes Pol Gatut Kurniadin.

Gatut Kurniawan selaku penanggung jawab keamanan kawasan wisata tiga Gili berharap dengan kegiatan peringatan HUT kemerdekaan RI ini ingin menunjukkan kepada masyarakat dunia jukes Lombok tetap dalam keadaan aman, nyaman untuk dikunjungi.
Ditambahkan Gatut, upacara ini sebagai bentuk trauma healing bagi masyarakat setempat agar masyarakat pariwisata bisa kembali bangkit menata hidup dan menatap masa depan yang lebih baik. Trauma gempa juga aklan bisa hilang dengan sendirinya. (07/032).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah