Published On: Sat, Jan 23rd, 2016

Bendungan Dam Pandan Dure Keritis Air

dibaca 470 kali
Share This
Tags

24LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Kebutuhan air untuk bercocok tani saat ini kian terpuruk, hal itu terlihat di setiap kecamatan mengalami kritis air.

Mengandalkan bendungan Dam Pandan Dure untuk di salurkan ke sawah-sawah sepertinya jauh dari harapan, karena pandan dure sendiri mengalami keritis air.
” Bendungan pandan dure keritis air” singkatnya wakil ketua DPRD Lombok Timur Fadil Na’I’m saat di wawancara Lombokfm di kantornya jum’at 22/1/2016.

Dikatakannya, bendungan Pandan Dure bukan hanya di isi dari air saluran, melainkan ada cas atau conect dari Lombok Barat, dan info terahir yang diterima debit air memang masih sangat kecil.

Lanjutnya, penanganan saluran air sudah mencapai 90 persen, dan ada bebera desa yang masih di bawah 90 persen, katakan di desa sepit bagian selatan saluran air masih di bawah 80 persen, yang lain ada juga yang sudah mencapai 100 persen.
” Yang paling sedikit yaitu rensing di bawah 50 persen”, paparnya.

Dengan kondisi tersebut Fadil berharap agar Balai Pengawasan Saluran (BWS) melakukan peningkatan debit air, dan mampu menjawab keluhan para petani.
” Selain BWS, dinas PU dan Pertanian juga harus memperhatikan itu”, harapnya.

Fadil akui masyarakat yang membeli air ke pekasih untuk mengairi sawah itu tidak benar, melainkan uang yang di berikan ke pekasih tersebut sebagai rasa belas kasihan yang di berikan ke pekasih.
” Bukan untuk membeli air, hanya sebagai rasa terima kasih saja, isu yang bilang beli air itu tidak benar”, jelasnya. (007)(048)

      bendungan dam pandan dure alami kritis air

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah