Published On: Wed, Mar 2nd, 2016

Belasan Tahun Terpuruk, Sekarang Warga Sapit Merdeka

dibaca 973 kali
Share This
Tags

a8RADIO LOMBOK FM,Lombok Timur – Belasan tahun warga Desa sapit Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur resah akibat jalan rusak dan sulit dilalui. Kini warga mulai lega dan merdeka dengan kondisi ini. Pasalnya, pengaspalan jalan penghubung Desa Sapit Batu cangku menuju kota kecamatan terlihat rapih.

Salah seorang warga Dusun Batu Cangku Desa Sapit Inaq Iriani pada lombok fm, mengatakan “Kami sangat senang, karena jalan sudah mulai bagus” ujarnya saat ditanya, Selasa 1/3/2016.

Pemerintah Desa Sapit terus lakukan upaya, mendorong pengaspalan untuk desanya. Karena selama ini Desa sapit salah satu desa tua acap kali tidak diperhatikan pemerintah.

Kepala Desa Sapit H. Suherjan SH saat ditanya perihal pembangunan jalan mengatakan “Alhamdulillah, pemerintah daerah mulai respon, dan wajar jalan kabupaten yang berada di desa ini diprioritaskan. Disamping tidak layak dilewati hingga warga mengeluh” Jelasnya, Selasa 1/3/2016.

Dari sekitar tiga kilometer jalan kabupaten dari Dusun Montong kemong menuju Batu Cangku, tembus Otak Gawar baru dikerjakan satu kilometer dari Otak Gawar-batu Cangku. “Rencananya awal tahun ini akan ada tambahan pengaspalan lagi sepanjang satu kilometer dari Dusun Batu Cangku menuju Dusun Montong Kemong,” jelasnya.

Sementara untuk tahun 2016 Desa sapit akan terus berupaya membangun. Dengan dana yang cukup besar dari anggaran dana desa (ADD) dan Dana Desa (DD), desa ini tentu kedepan akan lebih baik.

“dengan dana yang cukup besar pada tahun 2016, saya yakin Desa sapit akan mengalami perubahan pada pembangunan yang ada” Jelas H. Suherjan. |006|003|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah