Published On: Fri, Jul 21st, 2017

Belajar Empati dari Keadaan Ali Ibrahim

dibaca 403 kali
Share This
Tags

4RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Ibrahim Ali (13) Salah seorang siswa baru SMP Negeri 1 Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur memiliki rambut gimbal yang dipercaya memiliki nilai mitos. Dimana bila rambutnya tersebut dicukur atau jatuh sendiri maka Ibrahim langsung jatuh sakit.

Ibrahim yang di wawancara RADIO LOMBOK FM mengaku rambut gimbalnya tersebut sudah dimiliki sejak lahir. Dikeluarganya bukan ia saja yang berambut gimbal melainkan semua keluarganya. “Keturunan saya gimbal semua dan tidak ada berani memotong sembarangan”, jelasnya Rabu (19/07/2017) saat diwawancara di sekolahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 1 Sakra Barat Masyhudi menerangkan kondisi Ibrahim dengan rambut gimbalnya pihak sekolah memaklumi. Begitu juga dari teman – teman sekolahnya yang tidak ada satupun ngebuli Ibrahim.

Agar tidak dianggap pembiaran lanjutnya, ia sudah melaporkan hal itu ke dinas untuk permakluman. “Langsung saya ke dinas untuk menginformasikan hal tersebut agar tidak dikira nantinya membiarkan siswa dengan rambut gimbal dan panjang”, ucapnya.|002|002|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah