Published On: Mon, Feb 15th, 2016

Bebatuan Sungai Koko Putek Tak Putih Lagi

dibaca 1,789 kali
Share This
Tags

17Lombok Timur, lombokfm.com – Sungai Kokok Putih yang terletak di Desa Kokok Putek Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur, perbatasan antara Kabupaten Lombok Utara dengan kabupaten Lombok Timur sejak tiga tahun lalu air dan bebatuan pada aliran sungai tersebut mulai berubah.

Sebelumnya bebatuan pada aliran sungai urat bentang alam segara anak tersebut berwarna putih. Berbeda dengan tiga tahun belakangan dan sampai sekarang seperti biasa saja. Demikian disampaikan Inaq Nur salah seorang warga yang berjualan dikawasan tersebut,dia mengatakan “semula batu di sungai ini berwarna putih tapi sekarang biasa saja” katanya saat ditanya di pangkalan kios kokok putek 14/2/2016.

Hal tersebut juga dibenarkan Arihin salah seorang warga Lombok Timur yang sering lalu lalang di wilayah tersebut. “ Warna putih pada bebatuan aliran sungai ini terlihat jelas dari atas jembatan, dan sekarang seperti bebatuan pada sungai lainya” paparnya.

Warna putih pada dasar sungai Kokok Putek salah satu identitas kesucian, bahkan nama Kokok Putek dilatar belakangi karena material pada aliran sungai tersebut berwarna putih. “warna putih pada bebatuan salah satu alasan nama Kokok Putek yang berrarti sungai Putih” jelas Arihin.

Arihin juga mengakui selain warna bebatuanya yang berwana putih, dari dulu sampai dengan sekarang airnya terasa berbeda dengan air tawar lainya. “terkait dengan air sungai ini, berasa beda pada lidah saat kita kumur dan saat mandi busa sabun agak sulit mengembang” jelasnya. |006|020|

      bebatuan sungai kokok putek tak putih lagi

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah