Published On: Tue, Jun 14th, 2016

Bazda Lotim Prioritaskan Salurkan Zakat Kepada Fakir Miskin

dibaca 543 kali
Share This
Tags

zakatRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kepala Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Lombok Timur H. Rawitah As’ary katakan kepada RADIO LOMBOK FM, zakat yang tersalurkan saat sekarang diprioritaskan untuk fakir miskin.

Akuinya memang kategori orang mendapatkan hak untuk diberikan zakat itu banyak, namun program dari pihak Bazda Lotim tetap fakir miskin yang diutamakan. ‘’dalam fakir miskin banyak golongan masuk didalamnya salah satunya anak terlantar, dan orang sakit yang tak memiliki apa-apa untuk biaya berobat’’,jelasnya, Selasa 14/6/2016.

Bentuk bantuan yang diberikan lanjutnya yaitu secara konsumtif diterima langsung tanpa harus ada perantara. Sehingga dengan begitu masyarakat bisa langsung menerima dan menikmatinya. Untuk nominal besaran yang diberikan kepada para fakir miskin akuinya Rawitah tidak bisa menyebutkan hal tersebut, sebab bukan itu yang dinilai sebenarnya.

Karena menurutnya dari system pemberian juga sebelumnya pihaknya lakukan rekap data berapa yang masuk dan berapa orang yang akan diberikan. Dikesempatan itu dia juga menyinggung terkait target penerimaan zakat tahun ini sebanyak Rp.11 Miliyar dan sampai bulan ini yang sudah masuk sebanyak Rp.4 Milyar.

Sedangkan target untuk tahun sebelumnya yaitu Rp.9 Milyar. ‘’setiap tahun itu jumlah zakat yang masuk bervariasi, terkadang tidak menentu jumlahnya’’, tuturnya. [002|025|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah