Published On: Wed, Aug 26th, 2015

BAWA SENPI DAN SAJAM PENDUKUNG PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI RICUH

dibaca 833 kali
Share This
Tags

f-pemeriksaan  (3)RADIO LOMBOK FM – Pengundian nomor urut calon yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum KPUD Lombok Tengah, diwarnai keributan oleh sejumlah simpatisan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah, selasa [24/08/2015]. Sejumlah simpatisan caloan kedaaptan membaawa sejata api dan senjata tajam, ketika hendak dipriksa oleh petugas kepolisian Resort Lombok Tengah.

Dua orang PO dan H terpaksa diamankan oleh satuan reserse polres Lombok Tengah karena ditemukan senjata api dan senjata tajam. Ketika dua orang diamankan oleh sat reserse polres Lombok Tengah terjadi kericuhan antara simpatisan pasangan caloan dengan salah satu simpatisan caloan lainya.

Keributan pecah ketika seorang simpatisan dari pasangan calon adu mulut dengan beberapa orang di luar ruangan penarikan nomor urut calon bupati dan wakil bupati.

Keributan berawal saat dua orang diamankan oleh satuan reserse polres Lombok Tengah karena kedapatan membawa senjata api, jenis pistol Reflover Smith Wesson Springfield Mas, dan enam selongsong perluru aktif dibawa oleh Pj salah seorang simpatisan, yang ditemukan petugas kepolisian di pintu masuk saat dilakukan pemeriksaan pengunjung,.

Pria berumur 40 tahun ini mengaku pistol yang dibawanya merupakan milik salah satu pasangan calon, yang biasa dibawa namun senjata ini memiliki, surat izin resmi yang masih diperpanjang di kepolisian daerah nusa tenggara barat.

‘’Dibawa sama pak haji kebetulan saya bawa undangan, ada surat-suratnya,’’ ungkap po.
Bukan saja pistol, juga ditemukan senjata tajam di tas pengunjung lainnya ketika dilakukan pemeriksaan.

Pemilik pistol dan sejata tajam itu kemudian di gelandang ke mapolres lombok tengah untuk di lakukan pemeriksaan.

Kasad Reskrim Lombok Tengah AKP. Tauhid mengatakan, paska ditemukannya senpi dan senjata tajam itu, pihaknya memperketat pemeriksaan kepada seluruh pengunjung yang akan hadir mengikuti pangundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati.

‘’Yang kita periksa semua undangan, maupun barang bawaanya, supaya kita bisa mengtisifasi ancaman kemanan seprti orang yang bawa sajam,’’ jelasnya.

keributan tidak berlangsung lama karena aparat kepolisian yang berjaga cepat melakukan, pengamanan, dan semua pendukung pasangan calon tidak melakukan keributan susulan. |003|0017|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah