Published On: Thu, Aug 25th, 2016

Bawa Ribuan Wisatawan, Kapal Pesiar Singgah di Lombok

dibaca 419 kali
Share This
Tags

kapal turisRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat– sebanyak 1.967 wisatawan dari berbagai negara dan sekitar 872 crew singgah di Pelabuhan Pelindo Lembar, Lombok Barat (Lobar).

Kapal pesiar  M.V Dawn Princess yang membawa ribuan wisatawan dan ratusan crew kapal itu bersandar di Lombok sekitar pukul 06.30 Wita. Demikian dikatakan General Manager (GM) Pelindo III Lembar, Baharudin, Kamis (25/8) di Lembar, Lobar.

“Jumlah crew-nya 872 orang dan jumlah penumpang 1.967 orang, penumpang ini singgah di Lombok.” Katanya

Ia mengatakan, kapal berbendera Bermuda ini dikemudikan oleh Captain Mr. Paul Slight. Kapal pesiar ini bertolak dari Australia dan membawa ribuan penumpang dari berbagai negara. Wisatawan turun dari kapal pesiar menuju dermaga dengan mengunakan sekoci milik kapal pesiar tersebut. Setelah di Dermaga mereka disambut oleh tarian Gendang Beleq yang telah disiapkan oleh agen kapal pesiar.

Baharudin mengatakan, setelah singgah di Lombok, kapal pesiar ini akan bertolak dari Perairan Lembar menuju Malaysia. Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Lombok menggunakan kapal pesiar terus meningkat. Dari data Pelindo III sendiri, selama tahun ini ada 12 kapal pesiar yang telah bersandar. Pihaknya menargetkan 24 kapal pesiar bersandar di Lombok tahun 2016.

“Selama tahun 2016, ditargetkan ada 24 kapal pesiar yang datang. Hingga saat ini sudah tercapai 11 kapal pesiar yang sandar. Pada tahun 2015 yang lalu dari 26 kapal pesiar yang datang berkunjung, setidaknya wisatawan yang masuk ke Lombok melalui Pelabuhan Lembar mencapai 36 ribu orang,” papar GM Pelindo III Lembar Baharudin. (007/031)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah