Published On: Wed, Feb 17th, 2016

Banyaknya Anak Putus Sekolah Suhaili Bangun Ponpes

dibaca 545 kali
Share This
Tags

33Lombok Timur. Lombokfm.com_Banyaknya anak putus sekolah dan droup out di kampungnya,Ustad Suhaili SHi bangun pondok pesantren. Ponpes tersebut diberi nama Baiturrahman berlokasi di Desa Bagek Papan Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

Suhaili awalnya mengumpulkan anak di kampungnya di mushalla dengan kegiatan bimbingan belajar bahasa inggris dan bahasa arab. Kegiatan tersebut rutin dilakukan sejak tahun 2009 bersama rekananya Abdul Qodir.

Dikatakan Suhaili yang juga pimpinan ponpes Baiturrahman, “Sebelum kami bangun lokasi ponpes ini, dulu kami kumpulkan anak-anak yang putus sekolah untuk kami bina belajar bahasa inggris” paparnya pada lombok fm 16/2/2016 di berugak ponpes Baiturrahman.

Lokasi ponpes ini cukup terpencil bahkan kami memilih sebuah lahan kering untuk mendirikan bangunan. Selain itu sangat jauh dari pusat kota kabupaten.

Meski demikian warga menyambut positif dengan dibangunnya ponpes tersebut, Mereka juga melakukan penggalangan dana secara swadaya untuk pembangunan ruang kelas belajar.

Meski sudah melakukan penggalangan dana swadaya, dana yang terkumpul masih belum cukup untuk membangun ruang kelas baru.

“Semangat warga dalam membangun madrasah ini tentu memotivasi kami dalam mengelola ponpes ini” paparnya. |006|025|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah