Published On: Fri, Jan 27th, 2017

Banyak Objek Wisata Di NTB Yang Belum Dikelola Maksimal

dibaca 212 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, MATARAM –  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki banyak objek wisata yang indah dan bagus untuk dikunjungi. Akan tetapi pengelolaan secara maksimal belum bisa terlaksana, sebab NTB bukan hanya saja Lombok melainkan ada Sumbawa, Bima, Sumbawa Barat, dan Dompu.a4

Bupati Kabupaten Bima Hj. Indah Dahamayanti saat di Mataram mengatakan banyaknya potensi wisata di NTB yang tidak bisa dikelola dengan maksimal salah satunya di Kabupaten Bima sehingga tak sedikit  para wisatawan  mengetahui keberadaan objek wisata tersebut.

‘’jadi harus dimaksimalkan lagi dalam berpromosi wisata’’, ungkapnya di acara jumpa pers, Selasa (24/01/2017).

Yang masih menjadi kendala dalam memaksimalkan peran keberadaan objek wisata tersebut yaitu dari segi fasilitas yang tidak memadai seperti, jalan, air bersih, dan listrik. Namun Indah mengakui kekurangan itu tidak terelpas dari keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten setempat.

Dengan kondisi saat ini ia berharap agar Pemprov memberikan perhatian yang lebiih besar kepada objek wisata yang ada di NTB dan menganggarkan anggaran yang lebih besar lagi di tahun 2017 ini, harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, L Muh Faozal mendukung langkah Pemkab Bima dalam memajukan Pariwisata yang ada didaerahnya dan siap memberikan anggaran.

“Sebagai keseriusan Pemkab Kabupaten Bima dalam mendukung kemajuan sektor pariwisata, tahun ini akan di anggarkan 6,9 miliar’’, katanya Faozal.|003|010|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah