Published On: Thu, Aug 9th, 2018

Bantuan Minim, Pengungsi Gampa Terpaksa Makan Kelapa

dibaca 421 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Lombok Utara-Minimnya bantuan yang diberikan bagi para pengungsi yang tinggal di darah-daerah terpencil akibat gempa Lombok Minggu 5/8) malam lalu mengakibatkan warga Kampung Selebung Daya, Dusun Dasan Tengak, Desa Persiapan Sama Guna, Kecamatan Tanjung Lombok Utara, hanya memakan kelapa dan makanan seadanya.

Ketua RT Dusun Dasan Tengak, Arti kepada wartawan, Rabu (8/8) siang menjelaskan, minimnya bantuan yang datang ke daerahnya membuat ia dan 27 kepala keluarga (KK) di tempat pengungsian mau tidak mau harus makan kelapa dan makan seadanya untuk bertahan hidup dari kebutuhan sehari-hari .

Ditambahkannya, masyarakatnya memang sudah mendapatkan bantuan yang diantarkan oleh kepala dusun setempat, tetapi jumlahnya yang sedikit dirasa tidak akan mencukupi kebutuhan sehari-hari di tenda pengungsian. Sementara pengungsi sebanyak 80 orang. “Bantuan hanya15 kilogram dan 1 kilogram minyak goreng itu cuman cukup untuk makan pagi saja. Kkalau untuk makan siang dan malamnya kita petik kelapa untuk selingan makanan,” jelasnya.

Dikatakannya di dusunnya sendiri terdapat sekitar 80 orang, pasca gempa terjadi dirinya bersama warga lain mendirikan sekitar tiga tenda pengungsian yang di huni oleh anak-anak, lansia bahkan bayi yang baru lahir karena rumah yang di tempati semula rusak.

“Karena itu kami berharap kepada pemerintah untuk segera menngirimkan logistik ke tempat – tempat terpencil seperti ini, karena saat ini pihaknya sangat membutuhkan makanan, air minum dan keperluan pengungsi lainnya,” jelas Arti. (07/013)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah